Pelaku UMKM Dapat Bantuan dari Pemkab Sijunjung

"Ada 51 pelaku UMKM yang menerima bantuan tersebut"
Penyerahan bantuan secara simbolis (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Mendorong peningkatan ekonomi kreatif dan usaha kecil, Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dagperinkop dan UKM) Kabupaten Sijunjung, serahkan bantuan peralatan kepada pelaku dan pengrajin usaha kecil menengah (UKM). Peralatan tersebut diserahkan kepada 51 pelaku dan pengrajin usaha kecil menengah (UKM) selama ini telah menjadi binaan.

Kepala Dinas Dagperinkop dan UKM Kabupaten Sijunjung, Em Yasri mengatakan, bantuan tersebut, merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Sijunjung terhadap pelaku dan pengrajin UKM di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

Bantuan yang diberikan, lanjut Em Yasri, kepada pelaku dan pengrajin UKM tersebut yakni, peralatan tenun lengkap, peralatan mesin jahit listrik, peralatan perajang pasak bumi, peralatan sambung benang tenun dan peralatan rajut.

"Bantuan peralatan ini diharapkan menghasilkan produk yang nantinya bisa dijadikan cinderamata, sehingga memenuhi permintaan wisatawan yang berkunjung ke Geopark Silokek dan Perkampungan Adat Nagari Sijunjung," katanya di Aula Dinas Dagperinkop dan UKM Kabupaten Sijunjung, Jumat 28 Desember 2018.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin menyebutkan, bantuan ini sebagai bentuk upaya pemerintah kabupaten mendorong peningkatan ekonomi kreatif.

"Diharapkan pelaku dan pengrajin dapat memanfaatkan bantuan, untuk peningkatan dan pengembangan usaha. Saya yakin dan percaya, para pelaku usaha dan pengrajin bisa memanfaatkan untuk peningkatan ekonomi, baik keluarga, kelompok maupun ekonomi daerah," tuturnya.

[Muhammad Haikal]