Pemko Solok Cairkan Setengah Bonus Atlet Peraih Medali di Porprov Sumbar 2018

"Sisanya, akan diserahkan pada awal tahun 2019 mendatang"
Pencairan bonus atlet Solok di ajang Porprov Sumbar 2018 (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

KOTA SOLOK, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Solok baru mencairkan setengah dari jumlah bonus atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumbar 2018 lalu.

Ketua KONI Kota Solok, Nofrizal mengatakan, saat ini baru 58 persen dari jumlah bonus yang dijanjikan yang baru cair. Sisanya, akan diserahkan pada awal tahun 2019 mendatang.

Pencairan sendiri digelar di Balairung 99, rumah dinas Walikota Solok, Sabtu 29 Desember 2018, yang melibatkan sejumlah pejabat perangkat daerah.

"Untuk perorangan, medali emas kita anggarkan 30 juta, perak 12 juta dan bonus medali perunggu senilai 7 juta rupiah. Sementara itu, pelatih dianggarkan setengah dari bonus atlit," kata Nofrizal.

Ia menjelaskan, tahun ini KONI Kota Solok menganggarkan bonus 40 juta rupiah, sementara perak beregu 20 juta rupiah dan medali perunggu beregu dianggarkan 10 juta rupiah.

Diakui Nofrizal, memang dalam Porprov ke XV di Kabupaten Padang Pariaman sebelumnya, prestasi kota Solok memang belum maksimal. Kendati demikian, secara jumlah medali dan peringkat tetap naik.

"Porprov Padang Pariaman, kota Solok baru berhasil meraih 20 emas, 38 Perak dan 53 perunggu," jelas Nofrizal.

Sementara itu, Wakil Walikota Solok Reinier sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh kontingen kota Solok meski belum tercapai target yang ditetapkan. Tapi secara umum, prestasi meningkat.

"Olahraga menjadi salah satu media dalam mengarahkan generasi muda kota Solok dalam hal positif sehingga terhindar dari narkoba dan pergaulan bebas," terang Reinier.

[Syafriadi]