Antisipasi Kemacetan Pada Perayaan Tahun Baru, Polres Payakumbuh Siapkan Jalur Alternatif

"Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, perayaan tahun baru di Kota Payakumbuh sering dilaksanakan di beberapa titik, mulai dari Simpang Benteng, Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di depan Tugu Adipura, dan juga di Ngalau Indah"

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF --  Meski sudah ada himbauan dari Wali Kota Payakumbuh kepada masyarakatnya untuk tidak melakukan perayaan tahun baru, Polres Kota Payakumbuh tetap menyiapkan pola-pola pengamanan atau pengalihan jalur untuk menghindari terjadinya kepadatan atau kemacetan pada malam tahun baru nanti.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Endrastyawan Setyowibowo menyebut, untuk pengalihan jalur nantinya, kendaraan yang berasal dari Bukittinggi dan menuju Payakumbuh akan diarahkan menuju Limbukan dan juga Jalan Bypass.

“Yang datang dari jalur Bukittinggi kita upayakan ada dua jalur, pertama jalur ke kanan lewat Limbukan dan yang kedua lewat Bypass, Jalan lingkar,” katanya, Senin 31 Desember 2018.

Untuk kendaraan dari Kota Payakumuh menuju Kabupaten Limapuluh Kota atau sebaliknya, pihak Polres Payakumbuh juga sudah menyiapkan jalur alternatif lewat jalur Bypass.

“Yang menuju ke Pekanbaru juga lewat Bypass.  Begitu juga dengan yang dari Pekanbaru menuju Padang yang melalui Payakumbuh juga akan kita siapkan menuju Bypass. Nanti di situ akan kita siapkan jalur-jalur untuk mempermudah pengguna jalan seandainya memangg terjadi pelonjakan masa,” lanjutnya.

Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, perayaan tahun baru di Kota Payakumbuh sering dilaksanakan di beberapa titik, mulai dari Simpang Benteng, Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di depan Tugu Adipura, dan juga di Ngalau Indah.  Jalur tersebut seringkali dipadati pengendara jelang detik-detik pergantian tahun baru.

Tidak hanya menyiapkan jalur alternatif yang bisa dilewati masyarakat nantinya, Polres Payakumbuh juga akan menyiagakan petugasnya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan ketertiban masyarakat.

“Ya, untuk antisipasi kejadian seperti jambret dan gangguan lain akan disiagakan petugas di beberapa titik. Juga akan disiapkan petugas untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba, petugas nantinya akandilengkapi dengan ... Baca halaman selanjutnya