Ungkap Jaringan Narkoba, Kapolres Payakumbuh Dapat Penghargaan

"Penghargaan juga diberikan kepada Iptu Zulhendri sebagai Kasat Resnarkoba dan KBO Sat Resnarkoba Yuli Herman"
Wali kota Payakumbuh Riza Falepi berikan penghargaan kepada Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Wali kota Payakumbuh Riza Falepi berikan penghargaan kepada Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan dan jajaran Polres Payakumbuh, Senin 31 Desember 2018. Penghargaan ini diberikan pada saat HUT Satpam ke-38 yang berlangsung di Mapolres Payakumbuh.

Tercatat sebanyak 12 penghargaan dari Wali Kota Payakumbuh melalui Kesbangpol Payakumbuh atas prestasinya mengungkap jaringan pelaku narkoba lintas propinsi dengan jumlah barang bukti terbesar sepanjang tahun 2018.

Selain Kapolres Payakumbuh, penghargaan juga diberikan kepada Iptu Zulhendri sebagai Kasat Resnarkoba dan KBO Sat Resnarkoba Yuli Herman.

"Penghargaan ini juga kami berikan kepada Kanit Opsnal Sat Resnarkoba Aiptu Ardiyanto dan beberapa anggota Opsnal Sat Resnarkoba Bripka Indra Zega, Bripka Reynaldo, Bripka Andre Kordani, Bripka Randi Mardian, dan Bripda Danu Jihad Ramadhani," kata Riza Falepi.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada anggota Denzipur 2/PS Kopka Marsono dan dua orang masyarakat Bobby Kurniawan sebagai Ketua RT dan Nova Rina Sekretaris RT 03 RW 01, Kelurahan Kaniang Bukik, Kecamatan Payakumbuh Utara,"

Sebelumnya, Kapolres Payakumbuh dan jajaran Sat Resnarkoba berhasil mengamankan empat orang tersangka narkoba yang melintasi wilayah hukum Polres Payakumbuh. Sebanyak 66.82 gram sabu diamankan dan beberapa butir pil inex dari tersangka yang dua di antaranya perempuan.

Sementara itu, Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan juga mengapresiasi kinerja jajarannya yang telah berhasil menangkap jaringan narkoba lintas propinsi ini. Ia menjelaskan bahwa tangkapan tersebut menjadi yang terbanyak sepanjang tahun 2018.

"Dengan jumlah barang bukti ini kami berhasil menyelamatkan sebanyak 3.350 jiwa masyarakat dari bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Payakumbuh ini," ujar Kapolres Payakumbuh didampingi Wakapolres Kompol Eridal dan Kabag Ops Kompol ... Baca halaman selanjutnya