Video Ombak Tinggi di Pantai Ancol Dipastikan Hoaks

"Informasi hoaks itu disebar melalui video yang diunggah ke media-media sosial"
Video angin kencang disertai ombak tinggi yang terjadi Pantai Ancol Jakarta Utara, jelang malam pergantian tahun, Senin (31/12/2018), adalah bohong alias hoaks. (Facebook)

KLIKPOSITIF -- PT Taman Impian Jaya Ancol menegaskan video dan informasi angin kencang disertai ombak tinggi yang terjadi Pantai Ancol Jakarta Utara , jelang malam pergantian tahun, Senin (31/12/2018), adalah bohong alias hoaks .

Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali melalui pernyataan tertulis yang didapat Suara.com (media jaringan klikpositif.com), mengungkapkan informasi hoaks itu disebar melalui video yang diunggah ke media-media sosial.

Informasi hoaks itu juga beredar melalui pesan berantai pada aplikasi obrolan WhatsApp, sehingga meresahkan publik.

"Kami akan telusuri dan tindak lanjuti video hoaks yang viral tersebut ke pihak yang berwajib," ujar Teuku Sahir.

Ia menuturkan, manajemen Taman Impian Jaya Ancol akan menelusuri sumber penyebar berita hoaks tersebut.

Setelahnya, kata dia, manajemen juga akan melaporkan penyebar video hoaks gelombang tinggi di Pantai Ancol ke itu aparat kepolisian.

Selain itu, Teuku Sahir juga mengimbau agar video tersebut tidak disebarluaskan lebih lanjut, terlebih dengan mengatakan itu di kawasan Pantai Ancol.

Video yang beredar di media sosial dan grup aplikasi Whatsapp menunjukkan rekaman angin kencang dan ombak tinggi serta disebutkan terjadi di Pantai Ancol. (*)