Jelang Malam Pergantian Tahun, Lapangan Kantin Bukittinggi Diserbu Pengunjung

"Tempat ini ramai karena ada Pasar Malam dan kegiatan Dzikir dan Doa Bersama"
Pasar Malam disesaki pengunjung (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI,KLIKPOSITIF -- Jelang malam pergantian tahun baru 2019, kawasan Lapangan Kantin Bukittinggi disesaki warga, Senin 31 Desember 2018.

Pantauan KLIKPOSITIF pada pukul 21.00 WIB, Lapangan Kantin disesaki oleh pengunjung di lokasi Pasar Malam, karena tempat tersebut tetap dibuka saat malam tahun baru. Saking sesaknya, berjalan saja sudah susah.

Pengunjung tampak menikmati wahana Pasar Malam seperti Komedi Putar, maupun mencicipi kuliner yang dijajakan pedagang. Sementara pedagang kaki lima tampak sibuk melayani para pembeli.

"Kita kemana lagi, Jam Gadang ditutup jadi terpaksa ke sini,"sebut Intan, pengunjung asal Padang Panjang.

Tak hanya itu, di kawasan Lapangan Kantin juga, tepatnya di depan panggung utama, juga digelar dzikir dan doa bersama yang digelar Kodim 0304 Agam. Kegiatan ini diagendakan mulai pukul 22.00 WIB.

Sementara arus kendaraan di sekitarnya, yakni Jalan Sudirman dan Jalan Urip Sumoharjo tampak padat oleh kendaraan.

Brigadir Arif, Personil Satlantas Polres Bukittinggi mengatakan, sejauh ini situasi arus di sekitar Lapangan Kantin dengan terpantau ramai lancar.

"Ramai sejak jam 20.00 WIB ini, belum ada pengalihan arus, masih ramai lancar,"sebutnya.

Sementara, Kepala Seksi Operasional Satpol PP Bukittinggi Dodi Andresia mengatakan, sejauh ini situasi Pasa Ateh yang terletak dekat Jam Gadang cukup ramai.

Sebelumnya, Pemko Bukittinggi memutuskan menutup Jam Gadang pada pergantian tahun ini dengan alasan belum selesai direvitalisasi. Praktis, hal ini sepertinya membuat Bukittinggi lebih sepi dari tahun sebelumnya.

[Hatta Rizal]