Tahun Baru, Pantai Padang Padat Pengunjung

Kemacetan kendaraan di Pantai Padang saat pergantian tahun
Kemacetan kendaraan di Pantai Padang saat pergantian tahun (KLIKPOSITIF/Halbert Chaniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Kawasan wisata Pantai Padang dipadati pengunjung yang datang dari berbagai kawasan Kota Padang sendiri dan luar provinsi. Hal itu terpantau sejak jam 22:00 WIB, 31 Desember 2018.

Kepadatan terpantau dari Simpang Pujasera hingga kawasan Muaro Lasak, tampak antrian kendaraan roda dua dan roda empat mengular dari arah Selatan ke Utara Jalan Samudera.

Di momen pergantian tahun, pihak kepolisian memberlakukan sistem satu arah untuk dua lajur Jalan Samudera sejak pukul 22:00 WIB.

Baca Juga

Dengan pemberlakuan sistem tersebut, kepadatan kendaraan yang mengantri di sepanjang jalan tersebut mudah terurai sebab pengunjung yang melintas di Pantai Padang hanya bisa melintas dari arah Selatan. Sedangkan dari arah sebaliknya ditutup.

Keramaian pengunjung tampak terkonsentrasi di beberapa lokasi. Salah satunya adalah di Cimpago dan Muaro Lasak. Dua lokasi ini menjadi pusat perhatian pengendara ketika detik-detik pergantian tahun yang diisi dengan pesta kembang api.

Selain Pantai Padang , kepadatan juga terpantau di Jalan Bundo Kanduang, tepatnya di Monumen Gempa 2009. Lokasi itu dijadikan sebagai pusat berkumpul masyarakat.

Kemacetan di jalan Bundo Kanduang pun tak terhindari karena ramainya kendaraan roda dua dan roda empat yang parkir memakan badan jalan.

Antrian kendaraan memuncak sekitar pukul 23:00 WIB dan mulai terurai pada pukul 02:00 WIB, Selasa 1 Januari 2019.

Meskipun diwarnai dengan kemacetan, momen pergantian tahun di Kota Padang tetap kondusif, kendati ada kelompok ormas yang akan melakukan sosialisasi kemudian berhasil digagalkan oleh Polresta Padang .

"Rencananya tadi kami akan memberikan sosialisasi untuk mengimbau masyarakar agar tidak melakukan maksiat di malam tahun baru , tetapi pihak kepolisian meyakinkan kami bahwa penegak hukum akan melakukan hal tersebut makanya tidak jadi," kata koordinator aksi, Abdul Hayyi.

Ia menyebutkan bahwa sosialisasi tersebut dilalukan agar masyarakat yang melakukan perayaan pergantian tahun menjauhi perbuatan maksiat.

[Halbert Chaniago]

Baca Juga

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com