Cerita Aiptu Afdi yang Lebih Mengutamakan Dinas Ketimbang Perayaan Tahun Baru

Aiptu Afdi
Aiptu Afdi (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF  -- Perayaan tahun baru yang biasanya dilakukan oleh kebanyakan orang, sangat berbeda dengan yang dilakukan oleh personel kepolisian dari Polresta Padang .

Salah seorang personel yang bernama Aiptu Afdi mengatakan bahwa dirinya tidak pernah merayakan tahun baru sejak 21 tahun silam.

baca juga: Warga Tiku Positif COVID-19 Tanpa Gejala Sempat Shalat Ied di Masjid, 58 Orang Tes Swab

"Kalau dihitung sejak 21 tahun lalu saya tidak pernah merayakan tahun baru , karena dinas lebih penting dari perayaan-perayaan seperti itu," ujarnya saat ditemui KLIKPOSITIF , Senin 31 Desember 2018 malam.

Lelaki yang telah mengabdikan dirinya kepada Negara itu mengatakan bahwa setiap malam pergantian tahun ia pasti akan menjaga keamanan masyarakat.

baca juga: Asisten I Edi Hasymi Cek Protokol Kesehatan COVID-19 di Pusat Perbelanjaan di Kota Padang

"Kalau untuk perayaan-perayaan ini saya tidak terlalu mementingkannya, karena yang terpenting adalah keamanan masyarakat dalam melakukan kegiatan-kegiatannya," lanjutnya.

Menurutnya, setiap pergantian tahun ia juga tidak berkumpul dengan keluarganya karena menjalankan tugas negara.

baca juga: 240 Mualaf di Kota Padang Terima Bantuan Paket Lebaran

"Dinas itu lebih penting, karena sebelum dilantik menjadi polisi saya dulu disumpah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," sambungnya.

Lelaki yang dinas di Sat Shabara Polresta Padang itu mengatakan bahwa pada malam pergantian tahun 2019 ia melakukan pengamanan di Jalan Samudera.

baca juga: Usai Ambil Sampel Swab, Pedagang Pasar Raya Padang Diperbolehkan Berjualan

"Saat ini kami melakukan pengamanan di Jalan Samudera dan nanti akan mobile dan memberikan keamanan kepada masyarakat," sambungnya.

Ia berharap pada perayaan pergantian tahun 2019 masyarakat di Kota Padang terap merasakan keamanan dan ia bersama rekan-rekannya akan memberikan keamanan.

"Kami akan mengatur arus lalu lintas juga nantinya agar tidak terjadi kemacetan," tutupnya.

[Halbert Caniago]

Penulis: Iwan R