Pemkab Pessel Umumkan Hasil Seleksi Terakhir CPNS

"Hasil keseluruhan CPNS dari daerah tersebut yang berhasil sampai ketingkat akhir berjumlah 238 orang"
Ahda Yanuar (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengumumkan hasil seleksi terakhir peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pesisir Selatan, Ahda Yanuar mengungkapkan, hasil keseluruhan CPNS dari daerah tersebut yang berhasil sampai ketingkat akhir berjumlah 238 orang.

"Keputusan ini, sesuai dengan hasil seleksi CPNS 2018 di Pesisir Selatan. Total keseluruhan 238 orang dengan hasil kumulasi nilai SKD-SKB yang ditentukan Panselnas," sebut Ahda Yanuar kepada KLIKPOSITIF, Kamis 3 Januari 2018.

Sementara, dengan adanya hasil keputusan akhir tersebut, sebanyak 33 formasi masih mengalami kekosongan. Hal itu dikarenakan, karena tidak ada perserta yang mendaftar dan banyaknya peserta yang tidak memenuhi syarat.

"33 formasi yang belum terpenuhi diantaranya, seperti dokter spesialis sebanyak 14 formasi, eks guru honorer sebanyak 15 dan empat lain untuk tenaga teknis," jelas Ahda Yanuar.

Dia menjelaskan, bagi peserta yang sudah dinyatakan lulus sampai ke tahap akhir, maka akan segera dilakukan pemberkasan sesuai ketentuan persyaratan yang telah diumumkan.

"Pemberkasan akan dimulai dari tanggal 21,22 dan 23 Januari 2019 di Kantor BKPSDM di Painan. Untuk ini, diminta para peserta menyiapkan bahan sesuai dengan hasil yang telah diumumkan," tutupnya.

[Kiki Julnasri]