Tahun Ini, Pemkab Pesisir Selatan Buka Lelang 4 Jabatan Tinggi Pratama

"Pendaftaran dibuka mulai 4 Januari hingga 11 Februari 2019"
Ilustrasi (Net)

PESISIR SELATAN, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat membuka lelang untuk pengisian empat jabatan pimpinan tinggi pertama setelah mutasi sejumlah pejabat akhir 2018 lalu.

Pendaftaran dibuka mulai 4 Januari hingga 11 Februari 2019 dengan jadwal pasti berdasarkan surat pengunguman Bupati Pesisir Selatan nomor: 800/003/ BKPSDM-2019 tentang pemberitahuan pelaksanaan seleksi terbuka jabatan tinggi pertama.

Persyaratan utama dalam penerimaan diperuntukan bagi ASN yang pernah menduduki jabatan eselon II B atau sedang menduduki eselon III dengan akumulasi lama jabatan dua tahun.

Hal itu harus dilengkapi dengan kualifikasi pendidikan minimal S1 dan Diploma IV (D IV) yang relevan dengan jabatan yang dilamar.

Sesuai kebutuhan jabatan tinggi pertama yang dilelang untuk mengisi jabatan eselon II di pemerintahan ini, di antaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Pessel, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Perikanan, dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan.

"Ini mengingat kekosongan empat jabatan yang belum terisi. Jadi kita harap dengan seleksi terbuka tahun 2019 ini, segera terpenuhi," kata Kepala BKPSDM Pesisir Selatan, Ahda Yanuar kepada KLIKPOSITIF.

Sebelumnya, jelang pergantian tahun 2019, Bupati Pesisir Selatan melantik dan memutasikan 13 orang pejabat eselon II dan III di lingkungan pemerintah daerah setempat, Jumat 28 Desember 2018.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengatakan, pelantikan dan mutasi jelang tahun baru ini merupakan salah satu hal dalam peremajaan dan jalannya birokrasi pemerintah dalam capaian program.

"Kegiatan mutasi ini sudah biasa dalam tubuh pemerintahan. Salah satunya, untuk mencapai sasaran kerja yang baik," sebut dia usai mutasi pejabat eselon II dan III di Aula Kantor Bupati setempat di Painan.

Ia mengatakan dari pejabat yang dimutasikan jelang tahun baru ini, diantaranya ... Baca halaman selanjutnya