Polresta Padang Resmi Luncurkan Miniatur Pelayanan Keliling

"Miniatur pelayan terdiri dari layanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Izin Mengemudi (SIM) bahkan pengaduan pidana"
Miniatur Pelayanan Polresta Padang resmi diluncurkan. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Miniatur pelayanan yang dilakukan Kepolisian Resor Kota Padang (Polresta Padang) akan dapat ditemui masyarakat di beberapa titik yang akan dijadikan lokasi pelayanan keliling.

Miniatur pelayanan Polresta Padang tersebut diperlihatkan melalui pelayanan keliling terpadu yang telah diluncurlan sejak Minggu 6 Januari 2019.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat tetap bisa melakukan pengurusan kelengkapan seperti perpanjangan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Izin Mengemudi (SIM) bahkan bisa melakukan pengaduan sebuah tindak pidana.

"Ini kami lakukan agar masyarakat bisa melakukan pengurusan surat-surat seperti SKCK, meskipun dalam hari libur," ujar Kasat Intel Polresta Padang, Kompol Jon Hendri.

Dia mengatakan bahwa pelayanan keliling terpadu itu juga bisa menampung masyarakat yang akan melakukan pengaduan dalam bentuk konsultasi hukum.

"Pelayanan keliling terpadu ini akan kami laksanakan setiap hari libur, jadi masyarakat tidak perlu menunggu hari kerja dulu untuk mengurus surat seperti SKCK dan SIM," lanjutnya.

Menurutnya, pelayanan keliling terpadu itu akan ditempatkan di beberapa lokasi keramaian seperti di Pantai Padang, GOR Haji Agus Salim dan lokasi lainnya yang bisa digunakan.

"Untuk saat ini, kami hanya melaksanakan di Pantai Padang saja, pekan depan mungkin akan ditambah di GOR Haji Agus Salim," sambungnya.

Ia berharap hal tersebut bisa membantu masyarakat yang akan melaksanakan pengurusan surat penting seperti SKCK dan SIM.

"Kedepannya kami akan lebih memaksimalkan dan kami harap masyarakat bisa terbantu dengan apa yang kami lakukan ini," tutupnya.

[Halbert Caniago]