Awas, Jalan di Malalak Ini Mendadak Berlubang

"Pengendara dari arah Padang-Bukittinggi maupun sebaliknya diimbau untuk melewati rute Padangpanjang"
Jalan ambles yang membentuk lubang di Malalak (Polres Bukittinggi)

AGAM,KLIKPOSITIF -- Jalan alternatif Sicincin-Malalak-Balingka mendadak berlubang di Jorong Bukit Malanca, Nagari Malalak Timur, Kecamatan Malalak, Agam-Sumbar pada Senin 7 Januari 2018 sekitar pukul 11.00 WIB.

Kasatlantas Polres Bukittinggi AKP Rizky Cholid mengatakan, jalan yang diduga ambles itu membentuk lubang dengan kedalaman sekitar 7 meter dan berdiameter 50 sentimeter. Posisi lubang, berada agak ke tengah bagian jalan.

"Penyebab jalan ambles ini masih dalam penyelidikan. Untuk mengantisipasi kecelakaan kita pasang rambu peringatan dan koordinasi dengan Dinas PU Agam," sebut Kasat Lantas.

Ia mengimbau pengendara dari arah Padang-Bukittinggi maupun sebaliknya untuk melewati rute Padangpanjang.

"Lokasi jalan hanya bisa dilalui satu jalur saja, itu sangat berbahaya, kami sarankan untuk lewat arah Padangpanjang," ujarnya.

Pasca terputusnya Jalan Bukittinggi-Padang di Kayu Tanam beberapa waktu silam, akses Malalak menjadi salah satu pilihan bagi pengendara dari kedua kota tersebut, bahkan saat jembatan darurat sudah dibangun di Kayu Tanam, masih banyak pengendara yang lebih memilih rute ini karena relatif lebih sepi.

[Hatta Rizal]