Simpan Sabu, Warga Pasaman Ini Bisa Diancam 20 Tahun Penjara

"polisi mendapati lima paket narkotika jenis sabu ditemukan di dalam bungkus rokok"
Tersangka narkoba di Pasaman bersama barang bukti. (istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Seorang warga Bonjol, Kabupaten Pasaman, RS (38) ditangkap polisi karena diduga membawa narkoba jenis sabu seberat 21 gram di pasar Lama Kumpulan, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman, Senin 7 Januari 2019 sekira pukul 21.00 WIB.

Selain narkoba jenis sabu, Satuan Narkoba Polres Pasaman juga mengamankan satu paket kecil ganja kering yang dibungkus plastik warna bening dan satu unit telepon genggam. Kemudian, satu buah sangkar burung warna hitam, jaket warna abu-abu, satu pak plastik klip warna bening serta satu bungkus rokok.

"Tersangka saat ini sudah diamankan di Mapolres Pasaman untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Tersangka diancam dengan pasal 114 ayat 2, Sub 112 ayat 2 Sub pasal 111 ayat 1 UU Narkotika tahun 2009 dengan maksimal hukuman 20 tahun penjara," kata Kasat Narkoba Polres Pasaman, Iptu Roni ketika dikonfirmasi KLIKPOSITIF, Selasa 8 Januari 2019.

Menurut Roni, penangkapan tersangka RS berdasarkan informasi dari masyarakat bahwasanya di warung milik tersangka di daerah Pasar Lama Kumpulan, sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu. Polisi pun melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap tersangka yang sudah cukup lama 'bermain' ini.

Sekira pukul 21.00 WIB, Satnarkoba melakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap tersangka. Dari penangkapan itu polisi mendapati lima paket narkotika jenis sabu ditemukan di dalam bungkus rokok, satu paket besar sabu di dalam kotak rokok yang berada dalam sangkar burung dan satu paket kecil narkoba jenis ganja kering di saku jaket.

"Selanjutnya terhadap barang bukti langsung dilakukan penyitaan yang disaksikan masyarakat setempat dan tersangka kita amankan di Polres Pasaman," sebutnya.

[Man St Pambangun]