Tingkatkan Layanan, RSUD Painan Segera Miliki SIMRS

"Aplikasi SIMRS diharapkan mampu memberikan informasi yang cepat, dan memberikan pengaturan yang prioritas dalam merencanakan dan membuat kebijakan dalam pelayanan di Rumah Sakit kepada masyarakat"
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Zein Painan (KLIKPOSITIF/ Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Zein Painan akan meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) berbasis teknologi dalam melengkapi program layanan rumah sakit tersebut kepada pasien.

Direktur RSUD M Zein Painan, Sutarman mengatakan, setelah diigulirkannya program ini akan membuat pelayanan kesehatan masyarakat di Pesisir Selatan menjadi lebih mudah diakses. Hal ini karena masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan cukup dengan membuka aplikasi online.

"Jadi masyarakat tinggal klik aplikasinya saja. Program tersebut nanti menuntun warga yang membutuhkan jasa layanan. Baik itu melihat dan memantau ketersedian obat yang dibutuhkan selama berobat," sebut Sutarman kepada KLIKPOSITIF, Selasa 8 Januari 2019.

Dia menjelaskan, aplikasi tersebut adalah salah satu meningkatkan kualitas layanan rumah sakit untuk lebih mudah dilihat masyarakat. Sebab, kebutuhan informasi layanan masyarakat diatur dalam undang-undang dan standar layanan setiap rumah sakit.

"Aplikasi SIMRS diharapkan mampu memberikan informasi yang cepat, dan memberikan pengaturan yang prioritas dalam merencanakan dan membuat kebijakan dalam pelayanan di Rumah Sakit kepada masyarakat,"jelasnya.

Tidak hanya itu, dalam menata pelayanan yang ada, salah satu nya untuk menyiapkan fasilitas sesuai pengembangan aplikasi SIMRS juga akan dilengkapi.

"Pasien harus kita buat untuk lebih nyaman. Jadi, tempat informasi yang didapat sudah tersedia sebelum mendatangi rumah sakit,"

Selain SIMRS, belum lama ini RSUD Painan juga telah melakukan terobosan baru dengan menyediakan tempat bermain anak-anak di ruangan bangsal anak. Selain itu, RSUD Painan juga akan dikembangkan tahun ini dengan memiliki pelayanan VIP kelas hotel di daerah tersebut.

"Fasilitas kesehatan bagi masyarakat harus diutamakan. Untuk itu, kami berharap dengan kemudahan yang disediakan pemerintah, pelayanan kesehatan ... Baca halaman selanjutnya