Wawako Payakumbuh: ASN Jangan Isi Waktu Luang dengan Main Game

"Kalau tidak ada pekerjaan cari dan minta pekerjaan ke pimpinan, jangan diisi dengan main game"
Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat Kampai)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz mengingatkan jajaran Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Payakumbuh untuk tidak menghabiskan waktu luang di kantor dengan main game.

Menurutnya, apabila memang ada waktu luang bisa dilakukan dengan lebih proaktif kepada pimpinan mereka di masing-masing dinas. "Kalau tidak ada pekerjaan cari dan minta pekerjaan ke pimpinan, jangan diisi dengan main game, supaya muncul motivasi yang tinggi," kata Erwin Yunas, Rabu 9 Januari 2019.

Lebih lanjut, Erwin Yunas mengingatkan, bahwa kedepan penguasaan IT menjadi kunci kemajuan suatu daerah. Dirinya berharap dengan adanya berbagai inovasi yang telah dilakukan Diskominfo selama ini, maka Kota Payakumbuh bisa menjadi tempat rujukan IT di Sumatera Barat.

"Kedepan IT sangat penting, saya berharap Payakumbuh akan menjadi mentor IT bagi Pemda lain di Sumbar. Itu sudah kita mulai saat meluncurkan aplikasi e-SPPD yang kemudian dijadikan rujukan oleh Pemprov Sumbar," ujar Wawako Erwin Yunaz.

Erwin juga berharap sektor kehumasan yang menjadi bidang pada Diskominfo juga melahirkan inovasi serupa. Humas merupakan corong yang akan menyampaikan berbagai keberhasilan yang dicapai olehKota Payakumbuh.

"Silakan Humas berinovasi, menghadirkan publikasi bagus dan menyentuh segmen yang lebih luas agar prestasi yang ditorehkan diketahui publik," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kadis Kominfo, Ruslayetti juga melampirkan capaian kinerja tahun 2018. Dikatakan, bahwa serapan anggaran di Diskominfo Payakumbuh sebesar 95,94 persen.

"Alhamdulilllah, berkat kerja sama dan kerja keras kita semua, serapan anggaran kita cukup bagus, semoga kedepan bisa kita tingkatkan," ujar Ruslayetti.

[Taufik Hidayat Kampai]