Kemenag Tanah Datar Harap Dipa Dikelola dengan Baik

" pada triwulan pertama dana harus terealisasi minimal 25 persen, triwulan dua minimal 60 persen, dan triwulan tiga terealisasi sebanyak 95 persen."
Ilustrasi (Net)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Datar Syamsul Arifin mengharapkan seluruh pimpinan satuan kerja dijajarannya untuk dapat mengelola Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (Dipa) dengan baik dan benar.

"Dipa merupakan tonggak utama dalam melaksanakan setiap kegiatan sehingga perlu dikelola dengan benar dan jangan sampai berurusan dengan hukum," kata Syamsul di Batusangkar, Rabu 9 Januari 2019.

Ia menegaskan semua kegiatan yang akan dilakukan harus sudah selesai di bulan September 2019. Hal ini dilakukan supaya jangan terjadi pagu dana yang minus pada masing-masing Satker.

"Setiap Satker yang sudah menerima Dipa 2019 agar segera membuat program dan perencanaan kegiatan selama tahun berjalan," kata Syamsul.

Ia meminta Dipa dapat terealisasi dengan baik dimana pada triwulan pertama dana harus terealisasi minimal 25 persen, triwulan dua minimal 60 persen, dan triwulan tiga terealisasi sebanyak 95 persen.

Dalam jajaran Kankemenag Tanah Datar, Satker yang menerima DIPA terdiri dari madrasah yang dimulai dari tingkat ibtidaiyah, tsanawiyah, dan aliyah, serta empat Satker yang ada pada Kantor Kemenag. (irfan taufik)