Pemkab Pessel Akan Gelar Iven di Objek Wisata untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

"Karena kami mengakui selama ini Pessel masih minim terutama pada hari-hari libur."
Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemudan dan Olahraga Pesisir Selatan, Hadi Susilo (Kiki/Klikpositif)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan-Sumatera Barat bakal melakukan berbagai terobosan baru untuk dapat meningkatkan promosi wisata dan menggenjot kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemudan dan Olahraga Pesisir Selatan, Hadi Susilo mengatakan, salah satu terobosan baru tersebut dengan menjadualkan berbagai iven kepariwisataan saat musim libur.

"Karena kami mengakui selama ini Pessel masih minim terutama pada hari-hari libur. Khusus dengan inovasi tahun 2019 ini, kita akan mengupayakan disetiap hari libur, seperti Sabtu dan Minggu ada iven ," sebut Hadi Susilo kepada KLIKPOSITIF.

Dia menjelaskan, rencana event yang digelar tahun ini banyak berbau lokal konten. Iven tersebut nantinya juga melibatkan banyak komunitas sport tourisme tahun 2019 ini.

"Untuk ini, kita juga akan melakukan pembinaan tim olahraga dari Pessel seperti voly pantai, dan olahraga sport tourisme lainnya. Karena untuk mengaktifkan, kita sangat butuh kerjasama banyak pihak,"jelasnya.

Kata Hadi Susilo, untuk memaksimalkan kegiatan pariwisata tahun ini, Pemkab mempersiapkan anggaran Rp 4 miliar. Anggaran ini didukung melalui APBD, diantaranya untuk menunjang ketersedian sarana dan prasarana termasuk kegiatan promosi wisata.

"Intinya bagaimana tahun ini, prioritas kita adalah untuk meningkatkan kunjungan wisata, baik lokal maupun mancanegara. Caranya adalah menambah iven, walaupun selama ini kegiatan kita sudah didukung berbagai event nasional," tutupnya.

Kiki Julnasri