Hilang Kendali, Truk Bermuatan Mie Instan Terguling di Tanah Datar

"Tidak ada korban jiwa, tapi pemilik barang berupa mie instan seberat 5 ton mengalami kerugian jutaan rupiah"
Truk yang terguling di Jalan Raya Ombilin, Tanah Datar. (istimewa)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Satu unit truk bermuatan mie instan mengalami kecelakaan tunggal hingga terguling di Jalan Raya Batusangkar-Ombilin, Jorong Bulakan, Nagari Padang Magek, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Kamis 10 Januari 2019 sekitar pukul 06.30 WIB.

Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas mengatakan, kecelakaan lalulintas itu terjadi saat mobil truk tronton dengan nomor polisi (nopol) BM 9405 TV yang dikemudikan Robi Restu (28) hilang kendali. Diduga kuat sang sopir mengantuk saat melajukan kendaraannya.

Disebut Kapolres, truk yang berangkat dari Kota Pekanbaru itu hendak menuju Kota Solok. Ketika hendak melewati tikungan ke kanan, truk tersebut terus melaju lurus dan mendaki bahu jalan berupa gundukan lereng tebing yang berada di kiri jalan. Truk itu pun rebah ke sebelah kanan dan menghambat jalan.

"Tidak ada korban jiwa, tapi pemilik barang berupa mie instan seberat 5 ton mengalami kerugian jutaan rupiah. Pihak kita sudah melakukan olah TKP dengan mengamankan barang bukti dan sopir yang merupakan warga Kota Payakumbuh untuk diproses lebih lanjut," tutup Kapolres.

Petugas pun disiagakan di lokasi kecelakaan karena masyarakat sekitar tampak mulai mendekat dan berupaya mengambil beberapa kotak mie instan tersebut dari truk. 

[Irfan Taufik]