180 Pelajar di Pasbar Ikuti Bimbingan Polri 2019

"fungsi Polri cukup banyak, baik bidang pembinaan maupun operasional. Selain itu, sebagai anggota Polri wajib memberikan pengabdian dirinya kepada Bangsa dan Negara"

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 180 orang Siswa-siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat, ikuti kegiatan Supervisi Bimbingan dan Latihan (Binlat) anggota Polri tahun 2019, bertempat di Aula markas Polisi Resor Pasaman Barat-Sumbar, Kamis 10 Januari 2019.

Program Binlat itu dilaksanakan langsung oleh Biro SDM Polda Sumatera Barat (Sumbar). "Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan diri, baik itu segi Administrasi, Kesehatan, Psikologi, Jasmani dan Akademik bagi peserta yang akan ikut seleksi Akpol, Bintara maupun Tamtama," ucap Ketua Tim Supervisi Polda Sumbar KOMPOL Yusep Dwi Prasetya.

Dirinya berpesan, agar peserta yang ikut program Binlat dan mendaftar jadi anggota Polri jangan hanya formalitas semata. Tapi harus ada niat dari lubuk hati. "Kalian harus merasa terpanggil menjadi insan Bhayangkara," pesannya.

Sementara, Wakil Kepala Kepolisian Resor Pasaman Barat Kompol Irvan Coa Ampera mengatakan, dalam kegiatan pembinaan dan pelatihan ini secara langsung akan membuka wawasan, serta mainset para peserta untuk menjadi Anggota Polri," kata Irvan.

"Silahkan bagi adik-adik memilih sesuai bakat dan kemampuan untuk mengabdi, setelah nantinya dinyatakan lulus menjadi anggota Polri. Karena fungsi Polri cukup banyak, baik bidang pembinaan maupun operasional. Selain itu, sebagai anggota Polri wajib memberikan pengabdian dirinya kepada Bangsa dan Negara," jelasnya.

Kata dia, tugas Polri itu cukup berat dan sangat beresiko. Maka dirinya meminta, agar peserta untuk benar-benar mempersiapkan diri mengikuti program Binlat dan pross seleksi.

Dia berharap semua peserta berhasil. Silahkan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang maha Esa. Semoga apa yang kalian cita-citakan dapat tercapai dan terkabul," tutup nya kemudian. [Irfan Pasaribu]