Hiburan Rakyat di Halaman Kantor Bupati Pasbar Diperpanjang Hingga Sabtu

"Keputusan itu diambil melalui rapat koordinasi dengan berbagai pihak"
Salah satu produk UMKM di arena bazar (KLIKPOSITIF/Irfan Pasaribu)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat menerima permintaan masyarakat untuk memperpanjang kegiatan hiburan rakyat di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, Jumat 11-12 Januari 2019.

Hal itu diputuskan melalui hasil rapat koordinasi kegiatan Pasaman Barat Expo 2019 antara Pemerintah Daerah Pasaman Barat, Kepolisian Pasaman Barat, Pemuda Pasaman Baru dan Pemuda Kampung Cubadak Kecamatan Pasaman.

"Benar, kegiatan hiburan rakyat berupa Bazar, Stand Kuliner, permainan anak dan mengisi acara Hiburan, diperpanjang hingga Sabtu (12/1) malam," ucap Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pasaman Barat, Ali Zamar kepada KLIKPOSITIF, Kamis 10 Januari 2019 malam.

"Keputusan itu diambil melalui rapat koordinasi dengan berbagai pihak. Namun untuk kegiatan acara Pasaman Barat Expo 2019 ditutup malam ini, yang ditutup langsung oleh Bupati Pasaman Barat dengan acara Kim diacara puncak," sambungnya.

Sementara itu, Kabid Promosi Dinas Koperasi dan UKM, Niswan Adil mengatakan, Pemerintah daerah Pasaman Barat memberi kesempatan kepada pelaku UMKM, Pedagang, pengelola permainan anak dan hiburan rakyat lainnya untuk menambah penghasilannya.

"Namun konsekuensi seluruh rangkaian kegiatan harus berjalan aman, tertib dan kondusif serta kebersihan tetap dijaga. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban dari hal-hal yang tidak kita inginkan, agar acara perpanjangan kegiatan bazar ini berjalan lancar," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Daerah Pasaman Barat menggelar acara Pasaman Barat Expo 2019 dalam rangka memeriahkan HUT Pasaman Barat yang ke-15 Tahun, yang bekerja sama dengan Event Organiser (EO) PT Eka Indah Berdikari.

Acara tersebut digelar mulai dari tanggal 3-10 Januari 2019, dengan mengadakan stand dan bazar di halaman kantor bupati dan dimeriahkan dengan pentas hiburan rakyat dengan jumlah 467 stand dan tenda.

[Irfan Pasaribu]