Ceria Anak-Anak Lampung Kembali Miliki Seragam Sekolah

"Ratusan infrastruktur luluh lantak tersapu ombak."
Anak-anak terdampak tsunami juga kehilangan seragam sekolah mereka yang hanyut terbawa tsunami. (Ist)

LAMPUNG, KLIKPOSITIF - Tsunami yang menerjang kawasan pesisir Lampung Selatan lebih dari dua pekan lalu masih menyisakan duka. Ratusan infrastruktur luluh lantak tersapu ombak. Anak-anak terdampak tsunami juga kehilangan seragam sekolah mereka yang hanyut terbawa tsunami. Sejak masuk sekolah pada Senin (7/1), mereka terpaksa menggunakan pakaian seadanya.

Untuk mereka, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) bergerak membagikan seragam sekolah agar pengungsi anak dapat kembali bersekolah dengan seragam yang layak. Selama dua hari dari Selasa (7/1) hingga Rabu (8/1), tim membagikan seragam di dua desa terdampak yaitu Desa Sukaraja dan Desa Rajabasa. Terlihat kebahagiaan di wajah mereka saat menerima paket seragam tersebut.

“Saya sempat bingung mau sekolah karena sudah tidak ada seragam. Tapi, kakak-kakak dari ACT ngasihseragam, kita jadi senang," ucap Wahyu (12), seorang siswa kelas 5 SD dari Desa Sukaraja.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Laura Safara pelajar dari Desa Rajabasa. "Seneng dapat seragam. Jadi tidak bingung mikirin seragam. Terima kasih ACT," tutur Safara.

Penyaluran bantuan seragam ke Desa Rajabasa sendiri dilakukan pada Rabu (8/1) sehari setelah pendistribusian logistik di Desa Sukaraja. Bantuan didistribusikan langsung dari Posko Unit ACT di Desa Sukaraja. Gelar selaku Komandan Posko Unit Sukaraja menuturkan, pendistribusian ini sebagai bentuk kepedulian ACT untuk membantu semua lapisan masyarakat, termasuk kalangan anak-anak. Baginya, jangan sampai anak-anak menjadi tidak konsentrasi dalam belajar karena tidak memiliki seragam sekolah.

Gelar sendiri ikut senang merasakan kebahagiaan anak-anak penerima bantuan. "Pastinya kita turut bahagia bisa membantu mereka. Terima kasih untuk para donatur. Terima kasih juga untuk semua yang sudah mendoakan perjuangan kami di sini. Semoga ke depan kita dapat terus membersamai para penyintas Lampung Selatan," ungkap ... Baca halaman selanjutnya