Dalam Satu Jam, Empat Tersangka Narkoba Diamankan Polisi di Solok

"Petugas mengamankan empat paket ganja dari keempat tersangka tersebut"
Empat tersangka penyalahgunaan narkoba diamankan petugas Satreskoba Polres Arosuka. (istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Dalam rentang waktu satu jam, tim Satres Narkoba Polres Arosuka Solok berhasil menciduk empat orang pemuda pelaku penyalahgunaan narkoba di tiga lokasi berbeda, Kamis (10/1).

Penangkapan itu berawal dari diringkusnya RRE alias C (17) yang mengaku warga Kapalo Koto, Nagari Gantung Ciri. Pria berprofesi sebagai kuli itu diamankan di kantor Wali Nagari Gantung Ciri sekitar pukul 16.30 WIB.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan satu paket narkotika jenis ganja siap pakai plus satu linting ganja siap pakai yang disimpan dalam kotak rokok. Hanya berselang setengah jam kemudian, petugas kembali mengamankan dua pelaku lainnya, AMA alias R (28) dan AF alias A (19) yang diamankan di kawasan Jorong Markio, Nagari Gantung Ciri.

Dari tangan keduanya, petugas Satres Narkoba berhasil mengamankan dua paket narkotika jenis ganja siap pakai yang dibungkus plastik bening. Tidak hanya itu, petugas juga menemukan satu paket alat isap sabu dan uang hasil penjualan ganja sebanyak Rp19 ribu.

Setengah jam berikutnya, polisi juga berhasil mengamankan pelaku keempat, IGP alias I (25) di Jorong Kapalo Koto, Nagari Gantung Ciri. Pria yang berprofesi sebagai petani itu diamankan di kawasan tempat tinggalnya. Satu paket kecil ganja juga diamankan dari tersangka ini.

Kapolres Arosuka, AKBP Ferry Irawan membenarkan penangkapan terhadap keempat pelaku yang berasal dari satu nagari yang sama di Kecamatan Kubung tersebut. "Keempat pelaku yang kita amankan merupakan hasil pengembangan dari penangkapan terhadap pelaku RRE alias C yang diamankan di Kantor Walinagari Gantung Ciri," terang Kapolres, Jum'at (11/1).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, keempat pelaku bersama barang bukti diamankan ke Mapolres Arosuka untuk proses dan pengembangan lebih lanjut.

[Syafriadi]