Sinergitas TNI dan Polri, Kawasan Mapolsek Pasaman Ditanami Pohon

"Gedung Polsek Pasaman ini baru selesai dibangun dan akan diresmikan dalam beberapa waktu ke depan"
Foto bersama di Mapolsek Pasaman (Istimewa)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Personil Koramil 02 Simpang Empat Kodim 0305 Pasaman melakukan penanaman pohon dan penghijauan di areal kantor Polisi Sektor Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat-Sumbar, Jumat 11 Januari 2019.

"Hal ini dilakukan untuk memperlihatkan keakraban dan sinergitas Pihak TNI dan Polri di wilayah kerja Koramil 02 Simpang Empat Kodim 0305 Pasaman," ujar Danramil 02/Simpang Empat, Kapten Lilik Surianto.

Selain untuk memperlihatkan keakraban dan sinergitas,hal itu juga dilakukan untuk proses penghijauan. Pasalnya, penghijauan wilayah dengan penanaman pohon, akan membuat wilayah akan indah, adem, bersih dan nyaman, sehingga daerah yang terancam gersang serta tandus bisa diatasi sedini mungkin.

Apalagi di lokasi Polsek Pasaman yang masih terbilang baru, maka akan menjadi tempat yang sering dikunjungi masyarakat dalam segi hal pelayanan.

Disamping itu, kegiatan penanaman pohon dan penghijauan ini merupakan salah satu program kerja TNI yang berkelanjutan. Oleh sebab itu, pihaknya sangat berterima kasih atas kerjasama Kapolsek Pasaman beserta jajarannya dalam mendukung penuh kegiatan penghijauan tersebut.

Dia berharap , agar sinergitas ini akan menjadi momentum untuk selalu kompak di lapangan menghadapi seluruh tantangan dalam menjaga keutuhan NKRI. Selain itu dirinya juga berharap terhadap kesadaran seluruh lapisan masyarakat, dalam menjaga lingkungannya masing-masing.

Sementara, Kepala Kepolisian Sektor Pasaman AKP Dedy Ardiansyah Putra mengatakan, rasa syukur dan terimakasih kepada pihak TNI yang menjadikan lokasi Polsek Pasaman sebagai tempat penanaman pohon dalam rangka penghijauan kali ini.

Diterangkan, gedung Polsek Pasaman ini baru selesai dibangun dan akan diresmikan dalam beberapa waktu ke depan. Semoga dengan penghijauan ini kita yakin beberapa tahun ke depan akan membuat Polsek indah dan nyaman.

Dirinya juga berharap, agar komunikasi dan hubungan baik yang ... Baca halaman selanjutnya