BRI Mandeh Run 2019, Ajang Promosi Keindahan Wisata Mandeh

"Selain untuk semakin mempopulerkan gerakan hidup sehat, ajang lari ini juga bertujuan untuk menampilkan keindahan alam di Kawasan Wisata Mandeh yang seringkali juga disebut sebagai “The Hidden Paradise”"
Press konferensi BRI Mandeh Run 2019 (Ist)

KLIKPOSITIF - Bank BRI dukung kemajuan spot di Sumatera Barat (Sumbar) melalui kegiatan BRI Mandeh Run 2019. Kegiatan itu rencananya akan digelar pada 3 Maret 2019 mendatang di di kawasan Outdoor Amphitheatre di Kanagarian. Pada kesempatan itu, Bank BRI menjadi sponsor tunggal untuk ajang lari BRI Mandeh Run 2019 yang akan diselenggarakan di kawasan Mandeh tersebut.

Iven lari ini diprakarsai oleh Karambia Runners dan BRI Runners Chapter Padang dan juga didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Akan hadir pada kegiatan itu Mentri Pariwisata RI Arief Yahya, Komisaris Utama Bank BRI Andrinof A Chaniago, Bupati Pessel Hendra Joni, serta diramaikan oleh artis hits tanah air seperti Ibnu Jamil, Melissa Halim dan moderator oleh Melanie Putria.

Selain untuk semakin mempopulerkan gerakan hidup sehat, ajang lari ini juga bertujuan untuk menampilkan keindahan alam di Kawasan Wisata Mandeh yang seringkali juga disebut sebagai “The Hidden Paradise”.

Penyelenggara menargetkan 2.000 pelari akan ambil bagian dalam iven lari tersebut. Selain itu, dalam ajang lari ini, partisipan akan berkompetisi di kategori lari 5K, 10K dan 21K. Para pelari akan memperebutkan hadiah hingga Rp 400 Juta. Selain para pelari, diperkirakan sekitar 300 wisatawan baik dari dalam maupun mancanegara akan turut hadir dalam ajang lari ini dan semakin mempopulerkan kawasan wisata Mandeh.

Kawasan Mandeh memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan kawasan wisata lain di Indonesia. Kawasan Mandeh terkenal dengan hamparan hutan tropis dan juga pemandangan laut yang fenomenal. Wisatawan yang berkunjung ke wilayah ini, dimanjakan dengan berbagai macam pilihan aktivitas wisata seperti misalnya snorkeling, mendayung, diving dan jetski.(*)