Inaca Sebut Harga Tiket Pesawat Sudah Mulai Turun

"Pada maskapai Garuda Indonesia rute Banda Aceh –Jakarta ‎juga turun, dari Rp 3 juta menjadi Rp 1,6 juta"
Bandara Internasional Minangkabau (KLIKPOSITIF/Haswandi)

 KLIKPOSITIF -- Asosiasi Maskapai Penerbangan Nasional Indonesia alias Indonesian National Air Carrier (Inaca) mengklaim, tarif harga tiket pesawat sudah mulai turun. Bahkan, tarif tiket pesawat pada rute tertentu telah di bawah Rp 500 ribu.

Ketua Umum Inaca I Gusti Ngurah Askhara mengatakan, pada rute dan jam tertentu, tarif tiket pesawat  sudah mengalami‎ penurunan. Contohnya, tiket pesawat Jakarta – Surabaya.

"‎Ada beberapa yang sudah lebih rendah untuk jam tertentu rute Jakarta – Surabaya. Saya ingat banget sebelumnya itu Rp 600an ribu, tapi sempat turun menjadi Rp 300 ribuan. Karena jam-jamnya tidak favorit ya," ujarnya dalam konferensi pers di Restoran Penang Bistro, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (15/1/2019), yang dikutip dari laman suara.com, media jaringan klikpositif.com.

Mantan Direktur Utama Pelindo III ini menuturkan, pada maskapai Garuda Indonesia rute Banda Aceh –Jakarta ‎juga turun, dari Rp 3 juta menjadi Rp 1,6 juta.

Bos Garuda Indonesia ini juga tidak menampik, masih adanya tarif tiket pesawat yang belum turun pada rute tertentu.

Hal ini karena masih banyaknya permintaan dari rute tersebut, sehingga masyarakat akan tetap membeli meski tarifnya tinggi.

"Misalnya, penerbangan rute Jakarta – Yogyakarta, sejak pagi sampai sore selalu habis terjual tiketnya meski mahal. Ke Denpasar Bali juga masih Rp 1,9 juta, karena permintaannya tinggi.” jelasnya. (*)