Satlantas Polres Sijunjung Ajak Generasi Milenial Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

"Kegiatan ini dilakukan secara nasional yang bertemakan "Milennial Road Safety Festival""
Deklarasi Generasi Milenial Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung akan menggandeng generasi milenial dalam mensosialisasikan pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Sijunjung, Iptu Asep Wahyudi mengatakan, peran generasi milenial tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka yang berusia 17 tahun hingga 36 tahun, hampir 79 persen sumber informasi utama mereka ialah media sosial.

Ditambahkannya, kegiatan ini, dilakukan secara nasional yang bertemakan "Milennial Road Safety Festival". Tujuannya, lanjut Asep, untuk mewujudkan milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

"Generasi milenial ini memiliki kreativitas dan bakat. Di samping itu, juga memiliki potensi untuk melanggar aturan lalu lintas. Oleh karena itu, generasi milenial perlu diberi pemahaman tertib berkendara dan berlalu lintas. Dengan demikian, generasi milenial dapat turut menciptakan pengendara yang taat aturan," katanya di Muaro Sijunjung, Rabu 16 Januari 2018.

Ditambahkan Asep, sosialisasi kepada generasi milenial di kabupaten Sijunjung akan menyasar ke sekolah-sekolah, kantor pemerintah daerah, klub motor dan tempat berkumpul mereka.

"Ada beberapa peran yang diharapkan kepada generasi milenial untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara, yakni pelopor tertib berlalu lintas, pelopor terwujudnya road safety, menjadi bagian dari road safety center, mendukung modernisasi di bidang road safety, mendukung penegakan hukum lalu lintas, serta menjadi motivator dalam implementasi road safety," jelasnya.

Diketahui, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan Satlantas Polres Sijunjung untuk mengajak generasi milenial untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara, yaitu senam kolosal milenial, jalan sehat, milenial entrepreneur expo, safety riding driving, deklarasi pelopor keselamatan berlalulintas, dan free style sepeda motor.

[Muhammad Haikal]