Ridwan Kamil : Milenial Harus Kompetitif dengan Skill

"Keinginan pemuda untuk mau terlibat dalam permasalahan bangsa diharapkan semakin tinggi"
Ridwan Kamil dalam acara Indonesia Millenial Summit di hotel Kempinski, Menteng, Jakarta Pusat. (Suara.com/Walda Marison)

KLIKPOSITIF -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan masyarakat Indonesia khususnya kaum millenial tidak cukup hanya berpendidikan tinggi saja, skill lain selain pendidikan juga harus dimiliki untuk menunjang kemajuan masa depan bangsa.

Skill lain yang dimaksud diantaranya dalam menggunakan teknologi, sosial media ataupun berwira usaha. Hal itu dikatakan pria yang akrab disapa kang Emil ini dalam acara Indonesia Millenial Summit di hotel Kempinski, Menteng, Jakarta Pusat.

"Millenial harus kompetitif dengan skill skilnya agar masa depan bisa mereka raih dengan cepat dan bisa menolong Indonesia," ujarnya, Sabtu (19/1/2019), yang dikutip dari laman suara.com, media jaringan klikpositif.com.

Lebih lanjut, skil yang dimiliki para kaum milenial itu diharapkan bisa membantu memecahkan beberapa permasalahan dalam bangsa. Nantinya para kamu millenial bisa memfasilitasi permasalah dengan teknologi yang ada.

Dia mencontohkan di masa depan bisa saja warga kota membeli sayuran murni dari desa, buah buahan dari perkebunan di desa melalui media sosial.

"Istilah saya jangan keren buat dari sendiri. Gunakan kekerenanya untuk menolong masyarakat Indonesia, gunakan skill digitalnya, skill networknya, skill media sosialnya tidak hanya untuk diri sendiri tapu untuk masyarakat kalau ini dipraktekkan saya kira Indonesia akan melompat," bebernya.

Dia berharap keinginan pemuda untuk mau terlibat dalam permasalahan bangsa menjadi tinggi. Terlebih setelah dia datang ke acara ini memberikan motifasi dan inspriasi bagi kaum millenial.

"Saya datang ke sini penting karena ini salah satu acara forum millenial yang terbesar dan orang orangnya juga terpilih karena punya skill, artinya pulang dari sini mereka akan punya daya pengaruh luar biasa dalam lingkungannya," tutup Ridwal Kamil. (*)