Berlangsung Meriah, Konser Kemanusiaan ACT Kumpulkan Bantuan Hingga Rp 1 Milyar

"Dari pengalaman kita menggalang dana untuk korban bencana tsunami di Lombok dan Palu itu bantuannya tidak kurang dari Rp 1,2 Milyar. Sementara, penggalangan dana kali ini kita targetkan terkumpul Rp 1,8 Milyar"
(KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar bersama Badan Nasional Amil Zakat (Baznas) Kota Padang bersama Pemerintah Kota (Pemko) Padang berhasil menyelenggarakan Konser Kemanusiaan dengan mengundang penyanyi tenar asal Indonesia, yakni Melly Goeslaw pada Sabtu (19/1) di Hotel Recoky Padang. Penyelenggaraan konser amal tersebut bertujuan untuk membantu muslim Uighur dan korban tsunami Selat Sunda dengan cara memberikan donasi dari hasil pelelelangan foto oleh ACT Sumbar.

Kegiatan itu dihadiri juga oleh Kepala Baznas Sumbar Epi Santoso dan Walikota Padang yang diwakili oleh Kabag Kesra Kota Padang yakni Jamilus. Selain itu, acara itu juga diramaikan oleh tamu undangan dari berbagai perwakilan dari OPD yang ada di Kota Padang serta relawan ACT dari cabang Sumbar dan Kota Padang yang membantu jalannya acara dengan baik dan meriah.

"Kegiatan hari ini merupakan konser kemanusiaan untuk membantu muslim Uighur di Cina dan korban Tsunami di Selat Sunda. Alhamdulillah, pelakasanaan acara berjalan dengan sangat bagus dan lancar. Seperti yang kita ketahui bersama, Pemko Padang dan Masyakarat selalu konsen dengan bencana yg menimpa daerah-daerah lain," ujar Kepala Kabag Kesra Kota Padang, Jamilus pada Sabtu (19/1).

Bentuk kepdeulian sesama itu lanjut Jamilus, yakni diwujudkan dengan cara mengumpulkan infak, sedekah, wakaf yang nantinya akan dikirimkan kepada saudara-saudara kita yang tengah membutuhkan uluran tangan kita. Pemko Padang sendiri dalam hal itu, mencoba untuk mengumpulkan bantuan melalui masjid, musala, berbagai OPD dan perusahaan yang ada di Kota Padang.

"Pemko Padang selalu turut serta dalam membantu mereka yang tertimpa bencana. Kemarin bencana di Lombok itu, melalui sumbangan dan bantuan yang telah dikumpulkan, kita berhasil membangun bangun pondok pesantren senilai Rp 1,2 Milyar. Sementara di Palu, kita berhasil mengumpulkan bantuan dengan angka yang lebih besar yakni Rp 1,6 Milyar," jelas Jamilus ... Baca halaman selanjutnya