Surya Paloh Sebut Gubernur Sumbar Bisa Jadi Menteri

"Surya Paloh optimis dengan dukungan 12 bupati dan walikota di Sumbar bisa mendongkrak suara Jokowi-Maruf Amin di Minangkabau"
Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh. (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengaku sudah melakukan pembicaraan khusus dengan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) begitu juga dengan kader-kader partai non pendukung Jokowi-Maruf.

"Terkait pemilihan umum (Pemilu) ada, dia kan adik-adik saya juga," usai menghadiri konsolidasi Nasdem untuk pemenangan Pemilu 2019 wilayah Sumbar di Padang, Minggu (20/1) kemarin.

Surya Paloh mengaku bicara khusus soal dukungan ke Jokowi-Maruf Amin belum ada, begitu juga soal tawaran menjadi menteri. Sebab, dia tidak mau Sumbar terpecah belah akibat Pilpres.

"Belum ada tawaran jadi Menteri. Dia (Irwan Prayitno), potongan jadi Menteri ada itu," kata Paloh menjawab tanya wartawan sambil sedikit terpingkal.

Surya Paloh optimis dengan dukungan 12 bupati dan walikota di Sumbar bisa mendongkrak suara Jokowi-Maruf Amin di Minangkabau. Apalagi ditambah dengan mesin partai dan kader militan di daerah. "Kami optimis perolehan suara di Sumbar bisa bertahan seperti Pilpres 2014 lalu," tukasnya.

Untuk diketahui pada Pilpres 2014 lalu Prabowo memperoleh 1.797.505 suara atau 76,9 persen. Rivalnya, Joko Widodo-Jusuf Kalla hanya memperoleh 539.308 suara atau 23,1 persen.

[Joni Abdul Kasir]