Saat Kebakaran di Lapas Bukittinggi, Kamar 4 Blok D Sedang Kosong

Suasana di Lapas Bukittinggi setelah api dipadamkan
Suasana di Lapas Bukittinggi setelah api dipadamkan (Ulfa)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -- Kalapas Kelas IIA Bukittinggi , Marten, mengungkapkan, saat api berkobar di Blok D Lapas Bukittinggi , tidak ada seorangpun warga binaan yang berada dalam kamar tersebut. Sumber api diduga berasal dari kamar 4.

"Saat kejadian, kamar dalam keadaan kosong. Semua warga binaan di Kamar 4 Blok D sedang bekerja di luar, ada yang di dapur maupun di kebun," ujar Marten kepada awak media, Senin 21 Januari 2019.

baca juga: Kabar Duka, Anggota DPRD Bukittinggi Meninggal Dunia

Marten menyebut, dari informasi warga binaan, api berasal dari kamar 4 Blok D. Blok D itu sendiri memiliki 8 kamar. Namun dari total 8 kamar itu, hanya empat kamar yang terbakar, diantaranya Kamar 1, Kamar 2, Kamar 3 dan Kamar 4.

Kamar 1 dihuni 8 orang, kamar 2 juga dihuni 8 orang, dan kamar 3 juga dihuni 8 orang. Sementara Kamar 4 dihuni 15 orang, sehingga totalnya dari empat kamar tersebut berjumlah 39 orang.

baca juga: Bukittinggi Buka Pendaftaran Siswa Baru, Ini Jadwalnya

"Setelah kejadian ini, 39 warga binaan penghuni Kamar 1, Kamar 2, Kamar 3, dan Kamar 4, dipindahkan ke Blok A, B dan C," jelas Marten.

Kebakaran di Blok D lapas Bukittinggi itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Api baru bisa dijinakan sekitar pukul 15.30 WIB. Untuk memadamkan api, sejumlah armada pemadam kebakaran dikerahkan, baik dari Kota Bukittinggi , Kabupaten Agam, Kota Padangpanjang, Kabupaten Limapuluh Kota dan dari Kota Payakumbuh. (*)

baca juga: Warga Padang Akan Sulit Masuk Bukittinggi, Ini Sebabnya

Baca berita sebelumnya :  Lapas Bukittinggi Terbakar" href="http://news. KLIKPOSITIF .com/baca/44875/empat-ruangan-di-blok-d-lapas-bukittinggi-terbakar">Empat Ruangan di Blok D Lapas Bukittinggi Terbakar

Penulis: Iwan R