Ini Kata Wiranto Kenapa Partai Hanura Dukung Ahok Maju di Pilgub DKI Jakarta 2017

" Saya hanya berpesan bahwa kita ini partai hati nurani rakyat yang selalu mendengarkan suara hatinya rakyat"
Wiranto (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF - Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto mengungkapkan alasan kenapa Partai Hanura, mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, untuk maju sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2017 mendatang. 

"Saya singkat saja mengatakan. Ini urusan Partai Hanura DPD DKI Jakarta. Saya hanya berpesan bahwa kita ini partai hati nurani rakyat yang selalu mendengarkan suara hatinya rakyat," kata Wiranto dalam deklarasi dukungan Hanura untuk Ahok di Kantor DPP Hanura, Jakarta, Sabtu, 26 Maret 2016. 

Partai Hanura memberikan dukungan kepada Ahok, kata Wiranto, karena Partai Hanura mendengarkan suara hati dari bawah lewat kepengurusan dari tingkat yang paling rendah, yaitu tingkat kecamatan, kota dan provinsi.

"Dari tingkat terendah hingga provinsi, ternyata rakyat menghendaki gubernur sekarang Ahok untuk tetap memimpin Jakarta ke depan. Sebagai Partai Hati Nurani Rakyat, tentu kami tidak mengingkari itu, sehingga kami mendukung Ahok sebagai gubernur yang akan datang," ujar Wiranto.

Mantan Panglima Abri di era Orde Baru itu juga menyampaikan bahwa Hanura menganggap memilih Ahok sudah tepat, karena selain mendengar suara rakyat dari bawah ke atas, bukti dan bakti Ahok juga dinilai cukup membuat rakyat di Jakarta aman dan nyaman, sehingga Hanura memastikan untuk tidak mengambil alternatif lain yang belum terbukti keberhasilannya.

"Dengan sikap dan pilihan Hanura, mudah-mudahan rakyat DKI Jakarta dan sekitarnya akan mendapat satu kelebihan berupa kenyamanan dan keamanan hidup di sini serta lain sebagainya yang tentunya, sesuai dengan harapan rakyat DKI Jakarta," ujar Wiranto.

Mantan Menkopolhukam di era Presiden Gusdur itu juga menuturkan bahwa orientasi Partai Hanura untuk memilih Ahok, tidak mudah dan tidak asal-asalan, karena DKI Jakarta adalah daerah khusus ibu kota Indonesia yang istimewa dan memiliki penduduk dari berbagai golongan. 

Untuk itu, menurut Wiranto, maka ... Baca halaman selanjutnya