Rocket Blue Origin Milik Bos Amazon Akan Bawa Turis ke Antariksa

Ilustrasi
Ilustrasi (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Perusahaan roket Blue Origin milik Jeff Bezos, pendiri perusahaan Amazon, akan meluncurkan roket percobaannya untuk ke-10 kali yang nantinya akan membawa turis untuk penerbangan singkat ke antariksa .

Penerbangan uji lepas landas pada Rabu, 23 Januari 2019 waktu setempat dari fasilitas Blue Origin di Texas pada pukul 10.05 waktu setempat. Roket New Shepard meluncurkan kapsul berisi barang-barang NASA ke luar angkasa suborbital dan mencapai ketinggian lebih dari 66 mil.

baca juga: China Bakal Bangun Stasiun Angkasa Baru

Seluruh misi berlangsung selama 10 menit 15 detik dari peluncuran hingga mendaratnya roket. Roket yang berada di luar angkasa kembali ke Bumi dan mendarat secara vertikal seperti rencana, Kamis (24/1).

Dilansir dari laman AFP, Virgin Galactic milik Richard Branson juga sedang mengadakan eksperimen dengan roket yang suatu hari di tahun ini akan bisa membawa turis ke antariksa dengan membayar 250 ribu dolar AS atau Rp 3,5 miliar per penumpang. Kedua perusahaan itu menarget akan bisa memulai penerbangan komersial ke antariksa tahun ini juga.

baca juga: NASA Teliti Planet Terpanas di Semesta

Penulis: Fitria Marlina