Pemkab Pessel Persiapkan Formasi untuk P3K Tahun Ini

"P3K ini sama dengan PNS. Gajinya sama, haknya sama. Cuma satu dia tidak dapat, pensiun (uang pensiunan)"
Bupati Pessel, Hendra Joni. (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri Priatama)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat mempersiapkan susunan formasi terkait penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang direncanakan pemerintah pusat pada tahun ini.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengatakan, untuk penerimaan P3K tahun 2019 ini, pihaknya sudah diundang Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB ). Sedikitnya, seluruh bupati dan walikota se-Indonesia hadir untuk membahasnya.

"Terkait P3K, saya dan bupati/walikota se-Indonesia sudah diundang untuk membahasnya. Setidaknya ada 150 ribu lowongan untuk honorer dan kita sedang mempersiapkan untuk itu," sebut Bupati Hendrajoni kepada KLIKPOSITIF.

Menurutnya, untuk penerimaan P3K tahun 2019, Pemkab Pesisir Selatan sangat mendukung rencana tersebut. Sebab, selain membuka peluang kerja baru juga membuka kesejahteraan terhadap honorer.

"P3K ini sama dengan PNS. Gajinya sama, haknya sama. Cuma satu dia tidak dapat, pensiun (uang pensiunan). Ini kita sangat medukung untuk segera terlaksana," terangnya.

Lanjutnya, terkait untuk kepastian formasi P3K ini, pihaknya masih menghitung jumlah yang akan diusulkan. Selain itu, juga masih menunggu ketentuan dan kapastian aturan yang sedang dikaji pemerintah pusat.

"Sekarang lagi kita hitung, kita tunggu saja, sambil menunggu Permenpan-RB yang saat ini lagi dikaji di pusat," tutupnya.

[Kiki Julnasri Priatama]