Penyidik KPK Geledah 4 Ruangan di Kantor Dinas Prasjal Tarkim Sumatera Barat

"Selain ruangan kepala dinas, penyidik KPK juga memeriksa ruang monitor, ruang program dan ruang pelaksana di kantor tersebut"
personel kepolisian Sabhara Polda Sumbar menjaga ketat ruangan kepala Dinas Prasjal Tarkim Sumatera Barat Suprapto yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK (KLIKPOSITIF/Oki Anugrah )

KLIKPOSITIF – Penyidik KPK menggeledah kantor Kepala Dinas Prasjal Tarkim Sumatera Barat Suprapto yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan suap proyek pembangunan 12 ruas jalan di Sumatera Barat Kamis, 30 Juni 2016.

Selain ruangan kepala dinas, penyidik KPK juga memeriksa ruang monitor, ruang program dan ruang pelaksana di kantor tersebut. Saat melakukan penggeledahan semua ruangan dalam kondisi ditutup rapat.

Empat ruangan itu merupakan ruangan tempat membuat program pembangunan, pelaksanaan pembangunan dan pemeriksaan kamera pengintai (CCTV), serta ruang pimpinan.

Terlihat tiga personel kepolisian Sabhara Polda Sumbar menjaga ketat ruangan kepala Dinas. Begitu juga di ruangan monitor, terlihat ada tiga orang polisi yang berjaga dengan senjata lengkap.

Terlihat petugas yang keluar masuk dari ruangan penggeledahan tersebut. Beberapa di antara mereka mengenakan rompi yang bertuliskan KPK di bagian punggung.

Seorang pegawai di Disprasjaltarkim Sumbar, Eri membenarkan pemeriksaan ini dilakukan leh penyidik KPK. "Barangkali  mencari bukti-bukti terkait dugaan korupsi yang menjerat pak Suprapto," katanya

Hingga pukul 15.30 WIB, penggeledahan masih berlangsung. Belum diketahui apa hasil temuan dari penggeledahan yang dilakukan oleh KPK.

Joni Abdul Kasir - Ocky Anugrah