Ketum PBB Dukung Paslon 01, Kader di Padang Ini Nyatakan Mundur

"Caleg dan kader di Sumbar terang-terangan menyatakan ketidakcocokannya dengan YIM melalui sosial media"
Irwan Ahmad, kader Partai Bulan Bintang di Padang yang menyatakan mundur. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Gelombang protes dari kader Partai Bulan Bintang (PBB) Sumatera Barat (Sumbar) terus mengalir atas sikap partai yang memberikan dukungan kepada Pasangan Calon Presiden 01, Jokowi-Ma'ruf Amin dan diperkuat dengan pernyataan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra (YIM).

Caleg dan kader di Sumbar terang-terangan menyatakan ketidakcocokannya dengan YIM melalui sosial media. Bahkan, gelombang mengundurkan diri mulai mengalir. Seperti sikap yang diambil oleh Irwan Ahmad, Caleg DPRD Kota Padang, Dapil 3 nomor urut 7 Partai Bulan Bintang.

"Saya menyatakan mundur dari PBB dan kalau lah tidak ada aturan yang mengikat Caleg mundur, saya juga akan mundur dari pencalegan," tegasnya saat dihubungi KLIKPOSITIF, Selasa 29 Januari 2019 di Padang.

Menurut pimpinan pondok pesantren Al-Ashry tersebut, langkahnya disambut baik oleh umat dan teman sesama partai. Dia menyebut, akan banyak kader mengikuti langkahnya tersebut, sebab keputusan yang diambil dalam partai tidak lagi sesuai dengan arah perjuangan mereka.

"Saya ditelpon kader dari Solok, mereka juga akan mundur dan beberapa teman lainnya juga akan menentukan sikap," ujarnya.

Dilanjutkan Irwan, komitmennya tersebut sudah disampaikan jauh-jauh hari bahkan sebelum imbauan dari imam besar FPI Rizieq Shihab. Keputusannya disampaikan kepada ketua DPC PBB melalui pesan WhatsApp.

"Saya masuk PBB karena seruan ulama, dulu 2016 ada kegiatan alumni 212. Dalam konsolidasi caleg Dapil 3 pun saya sampaikan jika YIM mengalihkan dukungan kepada 01 saya akan mundur dari partai," terangnya.

Sebelumnya, pernyataan mundur Irwan diunggahnya melalui akun Facebook miliknya @irwanahmad. Kemudian, unggahan itu dibagikan oleh warganet ke beberapa grup orang Minang dan mendapatkan beragam tanggapan.

[Joni Abdul Kasir]