Satgas Gabungan Temukan Sabu dan Ganja di Lapas

"Sabu didapati diareal beranggang antara blok b dan c. Juga Ganja kering dalam 10 bungkus seberat 40 gram yang tidak diketahui pemiliknya"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Tim Satgas gabungan Ditjen PAS dan Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jawa Barat melakukan razia dan penggeledahan di lapas Gunung Sindur , Bogor, Kamis (31/1/2019). Razia dipimpin langsung oleh Direktur Keamanan dan Ketertiban Lilik Sujandi.

Humas Ditjen PAS Ade Kusmanto mengatakan dari hasil razia dan penggeledahan di lapas Gunung Sindur petegus menemukan narkoba jenis sabu dalam satu bungkus dengan berat 93 gram dan 0.68 gram.

"Sabu didapati diareal beranggang antara blok b dan c. Juga Ganja kering dalam 10 bungkus seberat 40 gram yang tidak diketahui pemiliknya," ujar Ade kepada wartawan.

Selain narkoba, petugas juga menemukan 50 HP , token atm Mandiri, dan satu unit laptop yang disembunyikan di masjid. Kesemua barang tersebut kini sudah disita tim gabungan satgas Kamtib Ditjenpas.

"Ini bukti keseriusan jajaran Ditjenpas dan Kanwil Jabar memberatas peredaran gelap narkoba di dalam lapas," kata dia.

Ade menerangkan, razia seperti ini akan terus dilakukan petugas. Ia memastikan tidak hanya di Lapas Gunung Sindur, namun razia akan disebar ke sejumlah lapas di Jawa Barat.

"Tapi juga di Lapas dan Rutan wilayah Jabar lainnya," katanya.

Selanjutnya barang bukti narkoba dan hasil razia lainya akan diserahkan terimakan kepada pihak kepolisian untuk diselidiki dan dikembangkan perkaranya lebih lanjut. (*)

Sumber: Suara.com