Rumah di Sangir Solsel Terbakar Ditinggal Penghuni Setengah Jam

"Rumah tersebut adalah tempat tinggal dirinya bersama istri dan tiga anak."
Api membakar rumah Jasri di Solok Selatan. (KLIKPOSITIF/Kaka)

PADANG ARO, KLIKPOSITIF -- Satu unit rumah semi permanen di Jorong Sungai Padi Selatan Nagari Lubuk Gambar Kecamatan Sangir Solok Selatan terbakar sekira pukul 20.30 WIB, Jumat, 1 Februari 2019.

Jasri (48), pemilik rumah, menceritakan sekira pukul 20.00 WIB, ia pergi kerumah saudaranya. Namun, saat kembali pulang setengah jam kemudian, rumahnya telah terbakar.

Ia melanjutkan rumah tersebut adalah tempat tinggal dirinya bersama istri dan tiga anak. "Saat kebakaran rumah sedang kosong sehingga tidak ada satupun barang yang bisa diselamatkan," sesalnya.

Ia mengungkapkan kebakaran tersebut telah menghanguskan dua unit sepeda motor, perabotan rumah tangga, pakaian dan surat- surat berharga miliknya.

Salah seorang warga Herman (45) menyebutkan api sangat cepat membesar sehingga masyarakat tidak ada yang berani mendekat memadamkan api tersebut.

"Tidak ada yang berani mendekat api terlalu besar, serta ada kekhwatiran adanya ledakan dari tabung gas elpiji," katanya.

Komandan regu Damkar Solok Selatan, Maidoni, mengatakan, pihaknya mengalami kendala memadamkan api karena lokasi kejadian jauh dari jalan raya.

Kapolsek Sangir Iptu Indra, mengatakan, penyebab kebakaran belum diketahui. "Masih kita selidiki penyebab kebakaran," ujarnya.

[Kaka]