Peringati HUT Ibu Kota, Pemkab Agam Gelar TdAA

"Selain memasyarakatkan budaya bersepeda, melalui olahraga sepeda ini bisa memperkuat tali persaudaraan antar biker,"
Bupati Agam Indra Catri saat melepas TdAA beberapa tahun lalu (Ist)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Masyarakat Lubuk Basung akan menggelar fun bike Tour de Antokan Agam (TdAA) yang diselenggarakan pada tanggal 3 Maret 2019 mendatang. TdAA akan menempuh rute mengitari Kota Lubuk Basung sepanjang 32 kilometer.

Kegiatan itu digelar dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ibu Kota Lubuk Basung ke-26, sekaligus HUT Bank Nagari ke-57 yang merupakan sponsor utama pelaksanaan gowes akbar tersebut dan didukung penuh oleh Pemkab Agam.

"Selain memasyarakatkan budaya bersepeda, melalui olahraga sepeda ini bisa memperkuat tali persaudaraan antar biker, sehingga silahturahim tetap terjaga," ujar Ketua Harian TdAA, Helton, Selasa (5/1).

Terkait hal itu, hadiah utama yang diberikan kepada peserta fun bike nanti berupa tiga unit sepeda motor, dan ratusan hadiah menarik lainnya, seperti televisi, kulkas, sepeda, handphone, kipas angin dan sebagainya," pungkasnya.

Ia menyebutkan, saat ini pihaknya sudah mulai membuka pendaftaran dengan insert seharga Rp.50.000/orang plus satu buah T-shirt.

Ia menyebutkan, para peserta fun bike nantinya juga diikuti dari beberapa daerah tetangga Kabupaten Agam, seperti Pasaman Barat, Pasaman, Padang Pariaman, Kota Padang, Pariaman, Bukittinggi dan daerah lainnya.

"Selain itu, kita juga mengundang beberapa klub sepeda yang ada diluar Sumbar, diantaranya Riau, Sumut, Jambi dan provinsi lainnya, guna memperkenalkan pariwisata Agam," ujarnya.

Bagi yang mau mendaftar bisa menghubungi panitia pelaksana dengan kontak person yang tertera di spanduk-spanduk, stiker dan iklan lainnya, atau bisa juga mendatangi kantor sekretatiat panitia di Kantor Bank Nagari Cabang Lubuk Basung. (rel)