Hadir di Padang, Memkopolhukam Ingatkan Hal Ini Jelang Pemilu

"Pemilu bisa berbahaya jika rakyat bangsa ini tidak bersatu. Sebab Pemilu adalah penentuan Indonesia lima tahun kedepan"
Menkopolhukan Wiranto (KLIKPOSITIF/ Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menkopolhukam), Jenderal Purnawirawan Wiranto menegaskan, Pemilu (Pemilihan Umum) jangan sampai membuat bangsa besar seperti Indonesia terpecah belah sehingga terjadi kemunduran.

"Pemilu jangan sampai membuat kita mundur, terpecah belah dan saling caci, mako dan saling hina," katanya, usai membuka Forum Koordinasi dan Subkoordinasi Wawasan Kebangsaan di Hotel Pangeran Beach Padang, Rabu, 6 Februari 2019.

Menurutnya, Pemilu bisa berbahaya jika rakyat bangsa ini tidak bersatu. Sebab Pemilu adalah penentuan Indonesia lima tahun kedepan. Dia juga menyampaikan agar masyarakat memilih pemimpin yang baik, yang berkiblat kepada agama dan pakar.

Kemudian, masyarakat jangan sampai tidak mengambil bagian menggunakan hak dalam pemilu alias golput.

"Jangan sampai tidak menunaikan hak kita. Pilihan kita akan menentukan Indonesia lima tahun mendatang," sebut Wiranto.

Dilanjutkannya, persatuan kata kunci dalam menjaga negara tetap eksis di mata dunia. Untuk itu wawasan kebangsaan perlu dipupuk dan dijaga serta ditularkan kepada seluruh masyarakat.

"Saat ini ancaman itu tidak hanya militer saja. Ancaman saat ini multidimensi bisa datang dari mana saja, seperti narkoba bahkan melalui teknologi," jelasnya. (Joni Abdul Kasir)