RSUD Painan Terima 19 Pasien di DBD, Satu Masih Dirawat

"18 orang alhamdulillah dalam tahap penyebuhan di rumah, satunya lagi masih di rawat di rumah sakit dan sampai saat ini masih dalam penanganan tim medis"
Direktur RSUD M. Zein Painan, Sutarman (KLIKPOSITIF/ Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, mencatat sebanyak 19 pasien masuk ke rumah sakit tersebut akibat Demam Berdarah Dengue (DBD), selama Januari 2019.

Direktur RSUD M. Zein Painan, Sutarman menyebutkan, berdasarkan data bulan Januari tahun sebelum, angka tersebut mengalami penurunan. Namun, untuk penangan terus dilakukan secara intensif sesuai dengan tingkat pasien yang dirujuk.

"Peningkatan pelayanan terus kami optimalkan. Mengingat kebutuhan kesehatan yang diberikan kepada pasien dan masyarakat yang menjalani pengobatan," sebut Sutarman kepada KLIKPOSITIF.

Berdasarkan data RSUD M. Zein Painan hingga 31 Januari 2019 lalu, angka pasien terjangkit DBD berjumlah 19 orang. Dari jumlah tersebut, tercatat 18 pasien sudah dibolehkan pulang, dan 1 lainnya masih dalam perawatan di rumah sakit tersebut.

"18 orang alhamdulillah dalam tahap penyebuhan di rumah, satunya lagi masih di rawat di rumah sakit dan sampai saat ini masih dalam penanganan tim medis," jelasnya.

Sutarman menjelaskan, angka DBD di rumah sakit terus terjadi, namun jika dibanding awal tahun lalu terjadi penurunan, sebab pada bulan yang sama 2018 terdapat 30 pasien. (Kiki Julnasri)