Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai, Polres Sijunjung Gelar Tabligh Akbar

""Pilpres dan Pileg itu hanya satu hari pada 17 April nanti, sementara persaudaraan itu selamanya""
Tabligh akbar di Masjid Raya Kamang Baru, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung-Sumbar, Rabu 6 Februari 2019. (KLIKPOSITIF/Muhammad Haikal)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung menggelar Tabligh Akbar di Masjid Raya Kamang Baru, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung-Sumbar, Rabu 6 Februari 2019.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sijunjung, AKBP Driharto mengatakan, Tabligh Akbar tersebut digelar dalam rangka Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD).

Menurutnya, kegiatan ini juga salah satu bentuk sosialisasi Polres Sijunjung dalam menjaga pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) 2019 yang aman damai dan badunsanak.

"Di tahun politik ini, kami mengajak seluruh unsur masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu provokatif dan penyebaran berita-berita bohong atau hoak yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan," katanya di hadapan ratusan jamaah.

Dengan begitu, harap Driharto, silaturahmi antara masyarakat dan Polri terus terjalin sehingga ke depannya tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Diakui Driharto, secara keseluruhan kondisi Kamtibmas di Kabupaten Sijunjung saat ini sangat kondusif. Ditambah lagi, mengacu pada Pilpres dan Pileg di tahun 2014 lalu, hampir tidak ada gejolak apapun. "Mari kita jaga bersama agar daerah tetap aman dan damai," harapnya.

Sementara itu, Ustadz Hidayatullah Al Faruq dalam ceramahnya mengingatkan jangan sampai dengan berbeda pilihan membuat kita terpecah belah.

"Pilpres dan Pileg itu hanya satu hari pada 17 April nanti, sementara persaudaraan itu selamanya," katanya.

[Muhammad Haikal]