Pesan Sekda Kota Payakumbuh Terhadap 115 CPNS yang Baru Lulus

"Dari jumlah itu, 26 orang CPNS pria dan 86 orang CPNS wanita"
Pj Sekda Kota Payakumbuh, Amriul Dt Karayiang saat menyambut 115 CPNS Kota Payakumbuh yang beberapa waktu lalu lolos seleksi (Istimewa)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Payakumbuh mengumpulkan sebanyak 115 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang beberapa waktu lolos seleksi penerimaan CPNS 2018 lalu di Aula Lantai III Kantor Balaikota, Rabu 6 Februari 2019.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala BKPSDM, Yasrizal mengatakan bahwa total  CPNS Kota Payakumbuh yang diterima pada tahun 2018 sebanyak 115 orang. Dari jumlah itu, 26 orang CPNS pria dan 86 orang CPNS wanita.

"Pada pengangkatan tahun 2018 terdapat 1 orang eks tenaga honorer golongan II yang lulus, sementara untuk formasi 45 orang di bidang pendidikan, 54 di tenaga kesehatan, dan 15 orang di bidang teknis," ujar Yasrizal.

Yasrizal juga menambahkan, dasar pengangkatan  CPNS Kota Payakumbuh tahun 2018 tertera pada Keputusan Walikota Payakumbuh Nomor : 800. 15/23/WK-PYK/2018 tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah Kota Payakumbuh tahun 2018.

Sementara itu, Pj Sekda Kota Payakumbuh, Amriul Dt Karayiang menyebut, adanya penerimaan 115 CPNS baru tersebut diharapkan bisa menggantikan posisi para PNS yang sudah memasuki masa pensiun dalam empat tahun terakhir.

“Terakhir Kota Payakumbuh sendiri melaksanakan penerimaan CPNS pada tahun 2014, dan penerimaan CPNS baru diadakan kembali pada tahun 2018. Pelaksanaan penerimaan CPNS tahun 2018 di Kota Payakumbuh didasarkan oleh kebutuhan tenaga-tenaga PNS yang setiap tahunnya berkurang dikarenakan adanya beberapa PNS yang sudah memasuki usia pensiun,” kata Amriul.

Lebih lanjut, dia berharap orang-orang baru di lingkungan Pemko Payakumbuh akan muncul dengan ide-ide baru dalam peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan terhadap warga Kota Payakumbuh.

"Selanjutnya saudara saudari masih akan melewati beberapa tahap lagi, seperti mengikuti latihan dasar yang harus dilakukan maksimal satu tahun setelah SK CPNS sudah diterima," jelas Amriul.

[Taufik ... Baca halaman selanjutnya