Prabowo Optimis Timnas Indonesia Berlaga di Piala Dunia, Contoh Pendaki Gunung Es

"Prabowo mengatakan anak-anak Indonesia sebenarnya memiliki bakat dan kemampuan yang hebat dalam bermain sepakbola. Sehingga Ketua Umum Partai Gerindra ini optimis anak-anak Indonesia bisa bermain di Piala Dunia."
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto gregetan melihat timnas sepakbola Indonesia selalu kalah saat bertanding dengan sejumlah negara-negara di Asia.

Prabowo janji akan membawa timas Indonesia disegani dan bisa berlaga di Piala Dunia jika ia dan Sandiaga Uno terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Pemilu 2019 .

Prabowo mengatakan anak-anak Indonesia sebenarnya memiliki bakat dan kemampuan yang hebat dalam bermain sepakbola. Sehingga Ketua Umum Partai Gerindra ini optimis anak-anak Indonesia bisa bermain di Piala Dunia.

"Cita-cita saya ingin tim Indonesia masuk Piala Dunia, kalau saya jadi presiden pun anda akan lihat saya akan bentuk (tim) khusus untuk piala dunia," kata Prabowo di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Keyakinannya Prabowo begitu besar setelah melihat semangat anak-anak Indonesia. Selain itu Prabowo juga kagum dengan banyak anak-anak Indonesia yang bisa mencapai puncak gunung Everest, padahal iklim di sana, kata dia, sudah sangat berbeda dengan iklim di Indonesia.

Selain itu Prabowo menyebut Indonesia tidak memiliki tradisi untuk mendaki gunung es namun tetap ada anak bangsa yang berhasil mendaki gunung Everest.

"Saya percaya Indonesia bisa saya percaya, ini semua masalah leadership. Nggak ada tradisi daki gunung es, jadi katanya negara yang tidak punya tradisi itu butuh lima tahun, kita lima bulan dan anak-anak kita bisa sampai," pungkasnya. (*)

Sumber: Suara.com