Ma’ruf Amin Optimis Bisa Menang di Sumbar, Ini Alasannya

"Optimismenya (untuk menang di Sumbar) besar sekali, karena saya lihat sambutannya luar biasa. Bukan hanya dari masyarkat biasa tapi juga dari tokoh-tokoh ulama dan masyarakat"
Calon wakil presiden 02 Ma'ruf Amin saat hadir di GOR M Yamin, Kota Payakumbuh, Kamis 7 Februari 2019 (KLIKPOSITIF/ Taufik Hidayat Kampai)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF – Calon wakil presiden 02, Ma’ruf Amin mengaku optimis perolehan suaranya bersama Joko Widodo di Sumatera Barat pada Pemilihan presiden (Pilpres) nanti akan mampu mengalahkan perolehan suara Calon Presiden 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Hal itu disampaikan Ma’ruf Amin pada saat menghadiri silaturrahmi akbar yang dihadii oleh ribuan masyarakat yang tediri dari ulama, tuan guru, masyaeikh, mursyid, majelis ta’lim, dan kelompok yasin se-Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota di GOR M Yamin Kota Payakumbuh, Kamis 7 Februari 2019.

“Optimismenya (untuk menang di Sumbar) besar sekali, karena saya lihat sambutannya luar biasa. Bukan hanya dari masyarkat biasa tapi juga dari tokoh-tokoh ulama dan masyarakat,” kata Ma’ruf usai menghadiri silaturrahmi akbar tersebut.

Selain antusiasme tinggi yang ditunjukkan tokoh-tokoh Sumbar dalam menyambut kedatangannya di Payakumbuh tersebut, Ma’ruf Amin juga menyebut, dukungan dari para perantau Minangkabau yang beberapa waktu lalu menemui dirinya juga memperkuat optimisme tersebut.

“Kebetulan saya kemarin bertemu orang Padang yang di Jakarta, di perantauan. Mereka juga dengan penuh menyokong kami 01, Pak Jokowi dengan saya. Mudah-mudahan ini pertanda dukungan kepada Pak Jokowi dan saya semakin besar di Sumbar,” lanjutnya.

Meski mengaku optimis akan mampu menang di daerah yang pada 2014 lalu adalah salah satu basis suara Prabowo tersebut, ia mengaku tidak ingin memasang target perolehan suara yang terlalu tinggi untuk Sumbar.

“Tidak muluk-muluk lah, yang penting Pilpresnya di menangkan di Sumatera Barat, Insya Allah,” lanjutnya.

Dikatakannya, selama ini yang menjadi senjata lawan-lawan politik untuk menyerang dirinya dengan Jokowi adalah hoaks yang disebarkan di tengah-tengah masyarakat. Namun demikian, ia mengaku sudah memiliki cara tersendiri dalam ... Baca halaman selanjutnya