Forum Pemuda Minang Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

"Forpemmi akan bergerak ke seluruh pelosok Sumbar"
Pengurus Forpemmi (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ratusan pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Minang (Forpemmi) mengikrarkan dukung kepada pasangan calon Presiden Jokowi-Ma'rfu Amin, Sabtu, 9 Februari 2019 di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Ratusan pemuda tersebut siap turun ke desa-desa di Sumbar untuk mengajak seluruh pemuda Minang memilih pasangan nomor urut 01 tersebut.

"Kami seluruh elemen Forpemmi akan bergerak ke seluruh pelosok Sumbar untuk mengajak pemilih milenial menjatuhkan pilihan ke Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Ketua Forpemmi Khairunnas.

Dia mengakui, Sumbar memang basis Prabowo, namun target suara 80 persen masih terbuka dengan mengajak pemuda di Sumbar berpikir logis dari keunggulan Jokowi dibandingkan Prabowo. 

Menurutnya, selama ini masyarakat Sumbar termakan isu Jokowi tidak berwibawa sebagai pemimpin bangsa. Hal itu harus diliruskan, bahwa Jokowi telah berbuat untuk bangsa ini seperti pemerataan pembangunan, pro ulama dan punya perhatian terhadap agama. 

"Terbukti Jokowi menggadeng ulama, menetapkan hari santri nasional. Bukan Bukan pemimpin hoax yang bawa agama dalam politik," terangnya. 

Pada kesempatan yang sama, Pembina Forpemmi K.H. Zainal MZ mengatakan, pemuda di Sumbar harus ambil bagian dari kemenangan Jokowi-Amin. Sudah saatnya pemuda menentukan pilihan dengan presiden yang menggadeng ulama. 

"Dulu, kalau mau jadi Bupati, Walikota atau Gubernur Minta dukungan ulama. Sekarang Pak Jokowi gandeng ulama, pemuda harus ambil bagian. Pemuda Minang Harus Menang," sebut dia.

Ditegaskannya, pemuda harus bisa meluruskan isu yang selama ini digoreng, mulai dari Jokowi PKI, Petugas Partai, Antek Asing. 

"Semua itu hoaks dari kubu sebelah untuk menjatuhkan pemerintahan yang sekarang agar Jokowi kalah. Makanya anak muda yang punya lintas informasi harus meluruskan masyarakat dengan data dan fakta," pungkasnya ... Baca halaman selanjutnya