Polisi Sita Belasan Barang Bukti dari Komplotan Maling di Padang Pariaman

"Belasan barang bukti tersebut berasal dari tersangka bernama Madi (34)"
Barang bukti hasil curian komplotan maling di Padang Pariaman (Istimewa)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Tim Satuan Reskrim Polres Padang Pariaman mengamankan sebanyak 18 unit barang bukti kejahatan dari salah satu komplotan maling yang kerap beraksi di daerah itu.

Belasan barang bukti tersebut berasal dari tersangka bernama Madi (34). Ia ditangkap bersama sejumlah rekannya pada Kamis 7 Februari 2019 lalu.

"Dalam penangkapan itu, kami mengamankan berbagai macam barang bukti hasil kejahatan yang dilakukan oleh tersangkabatas nama Madi," kata Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, AKP Lija Desmon, Sabtu 9 Februari 2019.

Ia mengatakan barang bukti yang diamankannya berbagai bentuk, mulai dari perhiasan hingga barang elektronik.

Baca Juga: Mencoba Kabur, Komplotan Maling di Padang Pariaman Ditembak Polisi

"Kami mengamankan barang bukti berupa Bebera perhiasan dengan bermacam jenis dan bentuk seperti gelang, cincin dan kalung," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa barang-barang elektronik berupa telepon genggam hasil curian.

"Kami juga mengamankan satu unit laptop dan lima unit telepon genggam dari berbagai merek yang merupakan hasil kejahatan yang dilakukan oleh tersangka," sambungnya.

Saat penyitaan barang bukti tersebut, pihaknya menduga bahwa tersangka sudah menjual beberapa barang hasil curiannya, sebab dari deretan barang curian itu polisi juga menemukan 10 tas laptop yang sudah kosong.

"Dari hasil interogasi, tersangka ini tidak hanya beraksi di daerah Padang Pariaman saja, tetapi juga di daerah lain seperti Bukittinggi dan Payakumbuh," sambungnya.

Akibat perbuatannya, tersangka diancam dengan pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman penjara maksimal tujuh tahun penjara.

[Halbert ... Baca halaman selanjutnya