KPU Masih Rahasiakan Pertanyaan Jelang Debat Kedua Capres

"Perahasiaan pertanyaan debat tersebut dilakukan sebagai jawaban atas kritik publik"
Pasangan Capres dan Cawapres (Net)

POLITIK, NASIONAL -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih merahasiakan pertanyaan yang akan diajukan pada paslon Capres-Cawapres pada debat kedua nanti.

Perahasiaan pertanyaan debat tersebut dilakukan sebagai jawaban atas kritik publik, yang menilai debat pertama pilpres 'tidak hidup' gara-gara KPU sudah memberikan kisi-kisi kepada peserta.

"Berbeda dengan yang pertama, debat kedua ini kami merahasiakan semua pertanyaan," kata Ketua KPU Arief Budiman seperti yang dilansir dari Suara.com-jaringan Klikpositif.

Selain itu, sebelum debat kedua digelar, KPU juga melakukan penandatanganan pakta integritas antara moderator dan panelis.

Menurut Arief, penandatanganan pakta integritas ini dilakukan demi menjaga dan mengingatkan kembali integritas moderator dan panelis.

"Saya percaya profesionalisme tokoh-tokoh ini. Mereka tidak akan menggadaikan kredibilitas dan integritas," sebut dia.

Debat sesi kedua akan dilakukan oleh masing-masing calon presiden. Adapun tema debat yang akan dibahas nantinya ialah sumber daya alam, energi, infrastruktur, pangan dan lingkungan hidup. Moderator yang terpilih untuk memandu debat tersebut yakni Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.(*)