Pelarian Pencuri di Bukittinggi Berakhir di Batam

"Kurang dari 24 jam, polisi berhasil membekuk tersangka pencurian yangmelarikan diri ke Kota Batam"
Tersangka pencurian ketika diamankan di Batam pada Sabtu kemarin (Dokumen Polres Bukittinggi)

BUKITTINGGI,KLIKPOSITIF -- Tim Operasional Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bukittinggi berhasil mengungkap kasus pencurian dalam waktu singkat. Kurang dari 24 jam, tim ini berhasil membekuk tersangka pencurian yangmelarikan diri ke Kota Batam, Kepri.

Kasat Reserse dan Kriminal Polres Bukittinggi, AKP Andi Mohamad Akbar Mekuo menjelaskan, peristiwa pencurian itu terjadi pada Jumat 8 Februari 2019 sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurutnya, akibat kejadian itu korban Dewi Anggraini kehilangan barang-barang berharga di rumahnya di kawasan Bukit Apit Bukittinggi, diantaranya uang tunai sejumlah Rp70 juta dan emas sebanyak 150 mas, batu mulia, handphone merk Nokia, dengan total kerugian mencapai Rp250 juta.

Polisi yang menerima laporan korban segera melakukan penyelidikan dan mencurigai tersangka Zufrizal (32). Namun tak mau kalah cepat, rupanya tersangka sudah dalam perjalanan ke luar kota untuk menghilangkan jejak. Tak mau buruannya kabur, polisi pun lalu mengejarnya.

Sementara itu, Kanit Buser Polres Bukittinggi, Ipda Fikri Rahmadi, melalui telpon selulernya, menjelaskan, pada Sabtu 9 Februari 2019 sekira pukul 14.00 WIB, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bukittinggi di Backup Subdit III Jatanras Polda Kepri, Opsnal Reskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Batam Kota melakukan pengejaran terhadap pelaku di Seputaran Seraya Bawah, Batam.

“Sekira pukul 14.30 WIB atau kurang dari 1x24 jam setelah kejadian kemaren, kami berhasil melakukan penangkapan pelaku di Warung Makan Tepi Jalan RS. Budi Kemuliaan Kota Batam. Selanjutnya Pelaku dibawa ke Polresta Barelang untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Menurut Fikri Rahmadi, barang bukti yang diamankan adalah uang tunai sejumlah Rp45,5 juta, 1 jam tangan merk Guess, 1 jam tangan merk Aigner, 1 gelang emas motif kotak, 1 gelang emas motif panjang, 1 gelang emas motif ukiran, 1 kalung emas, 3 liontin mainan ... Baca halaman selanjutnya