Pembina Forpemmi: Urusan Dunia Diselesaikan Jokowi, Akhirat Diselesaikan Ma'aruf Amin

"Seharusnya, menurut Zainal, masyarakat Sumbar berterima kasih kepada Jokowi sebab walaupun dibenci tetap saja peduli dengan pembangunan Sumbar."
Pembina Forpemmi K.H. Zainal MZ (Joni Abdul Kasir/Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ratusan pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Minang (Forpemmi) mengikrarkan dukung kepada pasangan calon Presiden nomor 01 Jokowi - Ma'aruf Amin, Sabtu, 9 Februari 2019 di Padang.

Pembina Forpemmi K.H. Zainal MZ mengatakan, sejak Pilpres 2014 sudah digulirkan isu yang menyerang pribadi bersifat SARA. Mulai dari keturunan PKI hingga kewibawaan untuk menjadi pemimpin, ternyata isu itu termakan oleh masyarakat Sumbar.

"Pilpres tahun ini semakin digoreng isu tersebut bahkan bertambah seperti Antek Asing dan TKI Cina. Di Sumbar sampai hari ini isu itu masih subur," jelasnya, Minggu 10 Februari 2019.

Untuk itu, katanya, tugas generasi muda untuk menjelaskan data dan fakta kepada masyarakat agar tidak termakan hoaks. Seharusnya, menurut Zainal, masyarakat Sumbar berterima kasih kepada Jokowi sebab walaupun dibenci tetap saja peduli dengan pembangunan Sumbar.

"Coba lihat jalan Mandeh sekarang dan jalan - jalan nasional lainnya. Belum lagi Jam Gadang Bukittinggi, Seribu Rumah Gadang dan masih banyak lagi bantuan pusat," terangnya.

Dilanjutkan, memilih Jokowi sama dengan menumpang kepada kemenangan, sebab peta pemilihan di luar Sumbar yang punya puluhan pemilih sudah sangat terlihat. "Kita ini menumpang kepada yang menang saja tidak mau? tentukan sikap mulai dari sekarang," ajaknya.

Selain pembangunan, Jokowi juga dekat dengan ulama bahkan menggadeng ulama dalam memimpin bangsa Indonesia kedepan. "Urusan dunia dan kebangsaan selesai oleh pak Jokowi sementara urusan akhirat diselesaikan Kiai Ma'ruf Amin," tukasnya.

(Joni Abdul Kasir)