Pendaki Asal Pekanbaru Terjatuh di Gunung Marapi

"korban mengalami luka robek di bagian tumit dan sakit pada pinggang akibat terbentur batuan cadas"
Gunung Marapi (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF -- Seorang pendaki asal Pekanbaru dilaporkan terjatuh di Gunung Marapi, Kabupaten Tanah Datar, Minggu (10/2) sekitar pukul 11.00 WIB. Nahasnya, pria tersebut terjatuh hingga di kawasan cadas gunung berapi aktif tersebut.

Beruntung, pendaki yang diketahui bernama Ari (27) tersebut tidak mengalami nasib buruk. Dia hanya mengalami luka robek di bagian tumit dan sakit pada pinggang akibat terbentur batuan cadas.

Kepala Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra menyebut, saat ini tim tengah melakukan evakuasi terhadap korban. “Tidak ada korban jiwa, pendaki yang terjatuh hanya luka, sekarang sedang dievakuasi,” katanya kepada wartawan.

Dia menyebut, jatuhnya pendaki tersebut bermula saat korban bersama enam orang rekannya mulai mendaki pada Jumat (8/2) malam. Semuanya pun sudah melapor ke pos Gunung Marapi sebelum mendaki.

Kemudian, tambah Robi, pada Minggu pagi, timnya mendapat laporan dari salah seorang pendaki bernama Abrar yang merupakan rekan dari korban serta Polsek X Koto. Disebutkan jika korban terjatuh di cadas dekat tugu Abel pada Sabtu malam.

Setelah mendapat laporan tersebut, Kanit Intelkam Polsek X Koto bersama piket SPK langsung menuju Pos Lapor Gunung Marapi dan berkoordinasi dengan Petugas Pos Lapor.

Mendapatkan informasi tersebut langsung menurunkan 10 personel Tim Basarnas 50 Kota, 10 personel BRT dan empat Petugas Pos Gunung Marapi.

“Kita telah melakukan evakuasi menggunakan tandu terhadap korban dan sampai saat ini tim evakuasi dalam perjalanan turun dari Gunung Marapi,” tutup Robi. (*)